Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Puding Bolu

Cara Membuat Puding Bolu
Cara Membuat Puding Bolu

Cara Membuat Puding Bolu
-puding bolu. Puding bolu mungkin sudah tidak asing di telinga anda.  Pudding yang terkenal dengan rasa dan teksturnya yang kenyal, kini sudah marak terjual di wilayah lingkungan sekitar kita, apakah anda pernah berpikir jika anda bisa membuatnya sendiri, asal kalian tau ya guys, membuat sendiri dengan hasil tangan anda itu lebih aman loh. Selain itu anda juga bisa memperbanyak pengalaman. Berbicara tentang puding, apakah anda pernah berinspirasi untuk mengolah puding menjadi pudding bolu. Puding bolu kali ini sangatlah aman, dan manis yang di dalamnya itu asli loh tidka dengan campuran bahan pemans buatan, karna resep puding di Pakar Resep ini diproses dengan keamanan penuh untuk menjaga kesehatan dan keamanan keluarga. Apapun yang anda buat tentunya mengedepankan keamanan dan kesehatan keluarga donk.
Berbicara tentang pudding, pudding memliki banyak macam, seperti Puding Marmer, Puding Coklat, Puding Roti Tawar, Puding Susu, Puding Jagung, dan sebagainya. Namun untuk kali ini kita update resep baru perpaduan antara puding dengan kue bolu. Resep pudding bolu kali ini, berbeda dengan resep pudding bolu lainnya, anda dapat jelas mengetahui seluk beluk apa saja bahan-bahannya, bahan yang digunakan juga memilih bahan-bahan terpilih. Bahan yang dipilih tentunya memiliki manfaat masing-masing guys. Bila anda ingin membuatnya sendiri anda bis amenyiapkan bahan-bahannya seperti di bawah ini.
Mau tau aneka Resep Kue Bolu untuk paduan puding? Tak perlu jauh-jauh, disinilah jawabannya.
Resep Bolu Pandan
Resep Bolu Motif MarmerResep Bolu Kukus Coklat Roti Tawar
Resep Bolu Coklat Super Lembut
Resep Bolu Pisang
Bolu Kukus Pelangi
 
Bahan Cara Membuat Puding Bolu:
  • 300 gram bolu kukus warna coklat
  • 100 gram gula pasir putih yang asli (tanpa campuran pemanis buatan)
  • 400 mililiter air putih bersih
  • 1 sachet agar-agar bubuk warna coklat
  • 2 butir putih telur ayam
  • ¼ sendok teh garam
  • ¼ sendok teh vanilla bubuk
Langkah Cara Membuat Puding Bolu:
  1. Pertama-tama, jangan lupa anda awali dengan kalimat bismillah, dan persiapkan bahan-bahan serta peralatannya.
  2. Bila sudah siap barulah anda mulai pada prosesnya, yakni rebus air dengan takaran diatas dan masukkan agar-agar, gula pasir, aduk-aduk hingga masak dan mendidih. Cicipi sedikit bila rasa kurang pas bagi anda.
  3. Kemudian masukkan ke dalam putih telur yang sudah dikocok, aduk hingga merata
  4. Selanjutnya, tuangkan rebusan agar-agar tersebut di atas bolu, tepatnya di dalam loyang, diamkan dan tunggu hingga membeku dan padat. (untuk proses pembekuan jangan dimasukkan ke dalam kulkas/almari es).
  5. Bila sudah benar-benar membeku, pisahkan dari Loyang, taruh diatas tempat penyajian.
  6. Beri hiasan atau bahan tambahan diatasnya untuk mempercantik/menambah kelezatan rasanya. Anda bisa memilih susu kental manis, strawberry, lecy atau bisa anda sesuaikan dengan selera anda.

Sudah jelas bahwa Cara Membuat Puding Bolu ini sangatlah sederhana dan praktis. Jangan pernah putus asa untuk mencobanya yah guys. Lihat pula resep yang tidak kalah praktisnya berikut ini.
Resep Seblak
Resep Pizza
Resep Durian Goreng
Resep Nugget Apel Malang

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Puding Bolu"