Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Durian Goreng Super Enak

Cara Membuat Durian Goreng Super Enak
Cara Membuat Durian Goreng Super Enak

Cara Membuat Durian Goreng Super Enak
-Durian? Siapa yang tidak menyukai buah yang satu ini. Rasanya yang manis, teksturnya yang lembut, dan sangat flexible di mulut. Ehhmm pasti enak nih apabila diolah lagi menjadi Durian Goreng Super Enak apalagi dengan pelengkapnya seperti susu, madu, saus coklat, ataupun mayoneis, siapa coba yang tidak suka? Namun hati-hati dengan durian, bila anda makan durian maka perut anda akan menjadi panas bila tidak kuat. Berbicara tentang durian goreng, durian goreng yang super enak ini juga tidak kalah dengan nugget, seperti yang kali ini banyak disukai masyarakat adalah :
Resep Nugget Daging Ayam
Resep Nugget  Daging Sapi
Resep Nugget Apel Malang
Resep Nugget Ikan Lele
Nah untuk saat ini akan dibahas bagaimana durian ini dijadikan lagi, dikembangkan menjadi makanan yang sangat menggoyang lidah, gimana caranya bisa bikin durian goreng yang super enak, dijamin pasti banyak yang suka dan cepat habis. Walaupun harga buah durian ini lumayan mahal anda bisa membuatnya sendiri, kebayangkan bila lagi pengen durian, apapun dilakukan untuk dapat membeli atau makan durian ini. Dan bagi anda yang menyukai durian anda dapat memulai bisnis kecil dari sini. Dijamin bakalan cepet laris dan laku. Anda penasaran bagaimana cara membuatnya? Cara pembuatannya cukup mudah dan tidak memakan waktu yang lama, nah untuk bahan pun juga sangat tidak sulit didapat. Anda bisa mendapatkannya di toko atau super market terdekat.
Berbicara tentang durian, anda juga wajib tau apa saja manfaat durian, diantanranya :

Bahan Cara Membuat Durian Goreng Super Enak :
  • 500 gram daging durian yang dihaluskan, ingat ambil daging buahnya saja tidak dengan bijinya
  • 200 gram tepung terigu untuk mengimbangi daging
  • 1 butir telur ayam, baik telur ayam kampung maupun telur ayam potong
  • 3 sendok makan gula pasir
  • 3 sendok makan mentega atau margarin
  • Air putih bersih biasa (tidak panas / tidak dingin) secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Langkah Cara Membuat Durian Goreng Super Enak :
  1. Jangan lupa hal yang pertama kali dilakukan dalam setiap melakukan pekerjaan adalah membaca kalimat bismillah, termasuk bagi umat muslim.
  2. Nah barulah anda memulainya dengan menyiapkan alat dan bahan, pertama kocok telur ayam hingga hancur, sisihkan. Lalu cairkan menteganya.
  3. Selanjutnya, bulatkan daging durian yang telah dilembutkan tadi dengan sendok, bila semua daging durian telah terbentuk bulat, sisihkan.
  4. Kemudian di tempat / wadah lain masuk dan campurkan tepung terigu, kocokan telur, mentega yang sudah dicairkan, serta gula pasir, aduk dan tuang air bersih sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk hingga mengental (tidak terlalu kental, dan juga tidak terlalu kering/keras).
  5. Masuk dan celupkan daging durian tadi ke dalam adonan campuran tepung. Celup hingga seluruh bagian permukaan daging dapat tercelup.
  6. Siapkan wajan dan minyak goreng, dan goreng. Untuk memasukkan adonan ke dalam minyak goreng gunakan sendok. Tunggu hingga berwarna kuning keemasan, bila sudah matang angkat dan tiriskan.
  7. Untuk bahan pelengkapnya anda bisa sesuaikan dengan selera anda, bisa susu kental manis, mayoneis, madu, atau saus coklat. Maka durian goreng siap disajikan.
Bagaimana dengan prosedur Cara Membuat Durian Goreng Super Enak? Mudah kan. Nah untuk menambah kenikmatan rasanya bisa anda coba resep-resep berikut ini:

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Durian Goreng Super Enak"