Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Nugget Apel Malang Kriuk-Kriuk

Cara Membuat Nugget Apel Malang Kriuk-Kriuk 
Cara Membuat Nugget Apel Malang Kriuk-Kriuk

Cara Membuat Nugget Apel Malang Kriuk-Kriuk
– Pernah merasakan dan mengkonsumsi nugget buah? Jika sudah bagaiamanakah rasanya? Nugget buah mungkin memang belum meluas di masyarakat ssih namun apa salahnya coba kalo kita bikin nugget dari buah ini. Nugget ini mungkin berbeda baik cara maupun bahan-bahannya. Nugget ini terbuat dari bahan dasar apel. Nah bagi anda masyarakat Indonesia kan pasti kenal tuh sama daerah yang namanya “Malang” nah pasti daerah itu terkenal dengan hasil apelnya kan. Daripada apel tidak dimanfaatkan mending mulai sekarang kita manfaatkan apelnya, apel ini sangat aman dan baik bagi kesehatan loh. Dan masih terkandung banyak obat-obatan pada kulit hijau segarnya itu. Nah kebayang kan untuk membuat sendiri makanan untuk keluarga atau siapapun dan untuk acara apapun. Yang sekarang kebetulan baca-baca blog artikel pakar resep ini pastinya anda bertemu nih dengan saya, maksudnya dengan resep yang akan saya perkenalkan. Namun anda harus ekstra sabar untuk memasak ini, bahannya cukup sederhana dan cepat langkah-langkahnya. Berikut lanjutannya.
Bahan-bahan Cara Membuat Nugget Apel Malang Kriuk-Kriuk
1.    ¼ kilogram “Apel Manalagi” dari Malang, pilih yang masih segar
2.    Bawang merah dan bawang putih masing-masing 2 siung
3.    Tepung terigu merk “cakra kembar” secukupnya
4.    Tepung panir secukupnya
5.    2 butir telur ayam
6.    Creamy cake
7.    Penyedap rasa, merica bubuk secukupnya

Langkah-langkah Cara Membuat Nugget Apel Malang Kriuk-Kriuk
1.    pertama cucilah apel terlebih dahulu, kemudian kupas kulitnya dan parutlah hingga lembut, usahakan dengan cara manual, bukan menggunakan jus.
2.    Kemudian haluskan bawang putih, bawang merah, garam, dan merica
3.    Setelah itu remas-remaslah roti tawar hingga halus kemudian campurkan dengan apel malang
4.    Tuangkan campuran tersebut ke tempat lain lalu campurkan pula tepung terigu, telur dan aduklah semuanya hingga rata dan memiliki rasa yang pas.
5.    Lalu tuangkan adonan dalam cetakan, kemudian kukus hingga matang, angkat dan dinginkan.
6.    pisahkan terlebih dahulu putih telur dari kuningnya kemudian masukkan adonan ke kocokan telur dengan di guling-gulingkan hingga semua bagian permukaan adonan dapat terolesi.
7.    Setelah rata dengan telur kini sekarang guling-gulingkan dalam tepung panir hingga rata, kemudian goreng setengah matang.

Cara Membuat Nugget Apel Malang Kriuk-Kriuk-Nah kini resep yang saya perkenalkan sudah jadi, selamat mencoba bagi anda yang berusaha. Semoga berhasil

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Nugget Apel Malang Kriuk-Kriuk"