Cara Membuat Nugget Ayam Kriuk-Kriuk

Senin, 19 Oktober 2015

Cara Membuat Nugget Ayam Kriuk-Kriuk

Cara Membuat Nugget Ayam Kriuk-Kriuk
nugget ayam kriuk-kriuk

Resep Cara Membuat Nugget Ayam Sendiri – Nugget, mungkin nama tersebut sudah tidak asing lagi bagi telinga kita, berbicara tentag nugget, pernahkah anda berfikir untuk memuat nugget dengan hasil tangan sendiri, selain dapat mengukur dan menimbang bahan makanannya dengan di sisi lain kita juga bisa memiliki banyak pengalaman loh Guys, pernah kebayang nggak gimana bikin nugget ayam dengan puas hasil olahan sendiri, selain kebersihannya terjaga, kita juga dapat memili bahan yang baik dan masih layak untuk digunakan membuat nuget, hhhmmm namanya juga hasil olahannya sendiri pasti dijamnin donk hasilnya ntar wow BANGET,, jadi gak sabar nih, hihihi , jadi kepo apa aja bahan dan langkah-langkah pembuatannya, jangan lupa untuk mempersiapkan alat dan bahannya ya Guys.. Langsung saja, selain waktunya yang singkat , caranya juga mudah sekali Guys, nnnnahhh silahkan lihat dibawah ini Resep Membuat Nugget Ayam kriuk-kriuk Usahakan untuk menggunakan ayam di bagian atas (dada) supaya hasilnya terasa enak dan gurih. Tetapi kalaupun anda ingin menggunakan ayam utuh juga tidak masalah.

Bahan cara membuat nugget ayam kriuk-kriuk:
bahan-bahan membuat nugget ayam kriuk-kriuk

• 2 / 3 btr telur ayam segar
• 500 gr daging ayam segar
• 5 siung Bawang Putih yang sudah dikupas dan dihaluskan
• MSG atau biasa disebut penyedap rasa secukupnya
• 1 sdt garam dapur
• 6 pcs roti tawar bagian putihnya saja
• Margarin / mentega secukupnya untuk olesan di loyang.
• 160 gram tepung roti dan 2 / 3 btr telur ayam segar (untuk lapisan luar nugget) Berikut ini bahan-bahannya

langkah-langkah Cara membuat Nugget Ayam kriuk-kriuk
1. Redamkan 6 pcs roti tawar di air hangat dan tunggu hingga lembut,tiriskan pelan-pelan dan sisakan ampasnya
 2. Ambil satu wadah kemudian masukkan 500 gr daging ayam, 5 siung bawah putih, penyedap rasa dan garam. Campur serta olesi dengan tangan hingga semua adonan tercampur rata.
3. Lalu campurkan ampas roti dengan adonan diatas sampai rata.
4. masukkan juga 2 butir telur ayam sampai semua bagian tercampur dengan rata.
5. Olesi Loyang dengan margarin, buat dengan berbentuk pipih setebal 1-1.5 cm di atas loyang.
6. Kukus loyang kurang lebih 20 menit sampai 25 menit dengan api kecil. Bila sudah matang dinginkan di kulkas atau suhu ruangan
7. Ambil wadah kecil lalu masukkan 2 butir telur ayam dan kocok hinnga lembut
8. Tuang tepung roti di atas wadah yang sudah disiapkan, lalu potong adonan nugget yg sudah didinginkan
9. Masukkan ke dalam wadah telur kemudian masukkan ke dalam wadah Tepung Roti, lalu Gulirkan sambil agak di tekan sampai semua bagian tertutup Tepung Roti. 10. Terakhir goreng adonan nugget hingga matang, terakhir sajikan sealgi masih hangat Selain untuk dikonsumsi sendiri,

Cara Membuat  Nugget Ayam kriuk-kriuk ini bisa juga digunakan untuk memulai usaha penjualan Nugget Ayam Sehat dan Enak tanpa bahan pengawet, lumayan buat usaha sampingan. Nnnaahh demikian resep membuat nugget ayam, selamat mencoba ya Guys  dijamin enak dan megoyang lidah, semoga bermanfaat untuk dicoba lain waktu. Sampai bertemu di resep selanjutnya yang lebih menggoyang lidah. Mampir juga yaach 
Share :
Facebook Twitter Google+

 
Cara Membuat Donat