Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Nugget Daging Sapi Spesial

Cara Membuat Nugget Daging Sapi Spesial

Cara Membuat Nugget Daging Sapi Spesial

Cara Membuat Nugget Daging Sapi Spesial – nugget umumnya sudah tersebar di masyarakat, nugget daging sapi mungkin sudah biasa dikonsumsi oleh masyarakat sekitar, mungkin sudah banyak kios yang menjual makanan nugget daging sapi ini, bagi kalangan masyarakat kota mungin mudah untuk membeli dan mencarinya, namun di kalangan desa mungkin masih sedikit dan susah. Bagi anda yang sedang ingin mengkonsumsi nugget daging sapi lagi, anda tak perlu jauh-jauh dan menguras tenaga serta tidak menghabiskan bahan bakar, kini tersedia pada dunia maya, anda tinggal membaca artikel ini, maka untuk mempermudah seorang yang menyukai nugget daging sapi, maka dari itu lah pada pertemuan kali ini yang akan saya bahas adalah tentang resep nugget sapi, dimana nugget daging sapi ini aman dikonsumsi oleh siapapun. Baik anak-anak, remaja, dewasa maupun usia belia, bukan hanya daging ayam saja yang bisa diolah mnjadi nugget, namun daging sapi yang segar dapat juga diolah menjadi nugget.
 

Untuk resep nugget daging sapi ini, dijelaskan dengan langkah dan bahan yang mudah didapat. Dimana nugget daging sapi ini benar-benar diolah dengan bahan-bahan yang segar, sehat dan tidak berbahaya, nugget dapat kita jumpai di toko ataupun tempat lain, namun akan lebih jelasnya bila anda ingin mengetahui bagaimana langkah-langkah serta apa saja bahan-bahannya, pertemuan ini akan dibahas dan takar, harga bahan yang dibutuhkan untuk membuat nugget daging sapi juga sangat ekonomis, maka tidak salah bila anda ingin mencoba cara membuat nugget daging sapi. Berikut akan saya jelaskan secara terperici. Berikut rahasianya
 

Bahan Cara Membuat Nugget Daging Sapi Spesial
 

Bahan dasar Cara Membuat Nugget Daging Sapi Spesial :
  • 200 gram daging sapi giling, pilihlah daging yang masih segar dan aman karena daging bermanfaat untuk pertumbuhan
  • 50 gram tepung roti atau tepun terigu
  • 2 butir telur ayam, pilih telur yang masih segar
  • 50 ml susu sapi cair putih
  • 1/4 siung bawang bombay (cincang halus)
  • 1 sendok teh kaldu rasa sapi, atau anda pilih tidak menggunakan ini juga tidak apa-apa, karena kaldu ini berfungsi untuk penyedap aroma dan perasa daging sapi
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • 1/4 sendok teh bubuk pala

Bahan pelapis Cara Membuat Nugget Daging Sapi Spesial :
  • 2 butir telur ayam, untuk lebih afdholnya harus dikocok dahulu
  • 50 gram tepung terigu merk apa aja
  • Secukupnya tepung panir

Langkah Cara Membuat Nugget Daging Sapi Spesial :
  1. Untuk langkah pertama jangan lupa menyebut kalimat bismillah agar pekerjaan dapat teriringi dengan baik. Terlebih dahulu masukkan dan campurkan seluruh bahan  dasar nugget diatas kemudian aduk hingga rata dengan mixer atau alat sederhana (spatula).
  2. Kemudian, langkah kedua tuangkan bahan yang sudah diaduk tadi ke dalam loyang yang sudah dilapis plastik dan diolesi minyak goreng yang masih belum terpakai, lalu kukus adonan selama kurang lebih 1/2 jam atau 30 menit. Usahakan tidak terlalu tebal dan juga tidak terlalu tipis, agar adonan dapat cepat matang merata.
  3. Selanjutnya potong adonan yang sudah dikukus dengan ukuran sesuai selera anda, misalnya berbentuk kotak atau balok.
  4. Bila sudah terpotong semua menjadi beberapa bagian, celupkan aadonan ke dalam kocokan telur, gulingkan hingga permukaan rata dengan tepung panir. Dan tekan-tekan agar tepung panir dapat menempel sempurna.
  5. Lalu, masukkan adonan tersebut ke dalam kulkas atau freezer selama 1 jam, agar tepung panir melekat dengan baik dan pekat.
  6. Langkah selanjutnya, keluarkan dari kulkas dan diamkan sebentar agar dinginnya berkurang untuk menjaga nugget yang empuk nantinya.
  7. Langkah  terakhir adalah goreng nugget hingga matang berwarna kuning keemasan

Cara Membuat Nugget Daging Sapi Spesial - Sangat cocok bila nugget ini menemani moment keluarga anda, dan juga bisa dibuat untuk awal bisnis. 
Beberapa Aneka Nugget dan Aneka Kue Bolu

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Nugget Daging Sapi Spesial"