Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Bolu Kukus Coklat Lembut Istimewa

Cara Membuat Bolu Kukus Coklat Lembut Istimewa
bolu kukus coklat lembut istimewa

Resep Cara Membuat Bolu Kukus Coklat Lembut Istimewa-nama bolu kukus mungkin sudah tidak asing di telinga dan di sekitar lingkungan kita , selain rasanya yang enak, lembut, halus pasti ketagihannya dengan aroma dan kelezatannya. Pernah terfikir untuk mencoba membuatnya dengan rasa sesuai selera, bahan sesuai kehematan uang kita, mungkin kita belum tau, coba aja dengan membuat sendiri pasti rasanya lebih enak,, apalagi jika membuat nya dengan penuh kesabarn hmmm pasti perfect, resep bolu kukus sederhana ini berbeda dengan yang lain, resep ini tidak terlalu banyak membutuhkan tenaga, uang serta tidak memakan waktu yang lama, mungkin Anda semakin berinisiatif untuk membuatnya sendiri karena lebih sehat dan higienis untuk mencari bahan-bahan yang bersih, ingat loh teman, kebersihan itu berpengaruh loh pada kesehatan kita, beneran mudah sekali loh langkah-langkahnya, tak perlu susah payah pula untuk membeli bahan-bahannya karena pasti terjamin ada di toko sekitar rumah kita atau di supermarket, atau apa aja lah, agar lebih jelas langsung saja ini resep bolu kukus sederhana, dari namanya aja sederhana, pasti dijamin mudah dan tidak memakan waktu yang lama, inilah bahan dan langkah yang harus diperlukan.

Bahan Cara Membuat Bolu Kukus Coklat Lembut Istimewa 
• 200 gr yang sudah dilelehkan
• 100 gr tepung terigu
• 100 gr gula pasir
• 50 gr coklat bubuk
• 10 gr ovalet
 • 5 btr telur ayam segar
• 190 ml susu kental manis coklat
• selai strawberry secukupnya

Adapun langkah-langkahny adalah sebagai berikut di bawah ini, ikuti saja ..
Cara Membuat Bolu Kukus Coklat Lembut Istimewa Pada saat mengocok telur dengan gula, kocok lah adonan tersebut sampai benar-benar lembut dengan menggunakan mixer berkecepatan tinggi. Setelahnya, baru masuk tahap tepung agar tercampur dengan rata.

 Langkah-langkah Cara membuat Bolu Kukus Coklat Lembut Istimewa 
1. campurlah telur, gula, ovalet, lalu aduklah, agar campuran tersebut dapat lembut dan halus, maka silahkan Anda aduk dengan mixer atur kecepatan yang tinggi.
campur telur, ovalet, gula ke dalam mixer

2. Setelah campuran diatas diaduk dengan lembut dan halus, kemudia masukkan tepung terigu, susu coklat kental manis dan coklat bubuk, aduk kembali dengan mixer kecepatan tinggi agar bisa mengembang merata, masukkan pula mentega , aduk lagi hingga rata.
aduk dengan tambahan susu coklat

3. Sediakan lebih dari satu Loyang. Tuangkan adonan ke wadah Loyang yang sudah Anda persiapkan dan bentuknya sesuai selera anda.
tuang adonan ke loyang

4. Kukuslah adonan di dalam panci yang sudah terisi air, yang ukuran pancinya lebih besar dari Loyang selama 30 menit, , lapisi tutup kukusannya dengan kain bersih (tunggu hingga matang mengembang).
kukus adonan kue bolu coklat istimewa

5. Angkat Loyang yang terisi adonan.
angkat kue yang ada di loyang

6. Diam dan dinginkan sebentar, lalu pisahkan kue yang sudah matang dari loyangnya, pisahkan secara pelan-pelan agar kue tidak rusak.
pisahkan kue dari loyang

7. Olesi dengan selai strawberry, kemudian tumpuk bolu diatasnya.
olesi dan tumpuk


Resep Cara membuat Bolu Kukus Coklat Lembut Istimewa . Selain makanannya yang lembt dan halus, makan ini bisa dinikmati kapanpun, dan bagaimanapun keadaannya, mungkin sebagai cemilan keluarga, untuk hajatan, dan bisa juga dibuat untuk usaha kecil-kecilan, karena semua usia pasti suka dengan makanan ini… sekian resep dari saya selamat mencoba dan selamat menikmati

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Bolu Kukus Coklat Lembut Istimewa "