Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Bolu Pisang Empuk Menggoyang Lidah

Cara Membuat Bolu Pisang Empuk Menggoyang Lidah 
  Cara Membuat Bolu Pisang Empuk Menggoyang Lidah

Cara Membuat Bolu Pisang Empuk Menggoyang Lidah-pernahkah anda merasakan kue beraroma pisang namun tidak hanya aromanya saja yang pisang, karena bolu ini berbahan dasar dari buah pisang. Buah ini bukan hanya makanan monyet saja. Siapapun pasti senang dengan buah ini, apalagi bila diolah menadi kue. Agar melestarikan buah pisang sebagai warga Indonesia, saya berpikir nih untuk membagikan resep kepada anda tentang terkait buah pisang ini. Bagi anda yang kurang menyukai buah pisang, anda bisa memanfaatkannya dengan mengolah pisang ini. Kan sayang bila petani pisang mengalami penurunan saat panen. Buah yang masih tradisional ini dalam pertumbuhannya sama sekali tidak membutuhkan hama pestisida, jadi sangat terpercaya dan aman dikonsumsi oleh siapapun. Buah ini mengandung banyak vitamin, bila anda ingin merawat tubuh anda, anda bisa memakan buah ini. Anda juga bisa mengubahnya salah satunya mengolah buah ini menjadi makanan favorit yang tidak membosankan, bagaimana langkah-langkahnya, berikut tercantum bahan dan prosedurenya.

Bahan Cara Membuat Bolu Pisang Empuk Menggoyang Lidah:
• 120 gram mentega atau margarin
• 150 gram pisang ambon yang dihaluskan
• 200 gram gula pasir
• 180 gram tepung terigu, pilih kualitas yang baik
• 2 sdm susu bubuk putih
• 1 sdt baking powder
• 1 sdt baking soda
• 3 butir telur ayam
• 1 sdt emulsifier

 langkah-langkah Cara Membuat Bolu Pisang Empuk Menggoyang Lidah:
1. Masukkan tepung terigu, telur beserta putih dan kuningnya, gula pasir, baking powder, baking soda, emulsifier, mentega, pisang, dan susu bubuk putihnya dalam satu wadah, kemudia kocok semua bahan menggunakan mixer. Gunakan mixer saja, agar adonan tercampur rata dan dapat mengembang.
 kocok semua bahan menggunakan mixer

2. Jika sudah mengembang, olesi Loyang dengan margarin terlebih dahulu kemudian masukkan adonan pada Loyang sesuai bentuk yang anda inginkan.
olesi loyang dengan margarin

tuang adonan ke loyang
3. Selanjutnya masukkan ke oven dengan temperatur suhu 170 derajat celcius, panggang sekitar 40 menit.
masukkan ke oven

4. Bila sudah matang, pisahkan kue dari loyangnya secara perlahan, kemudian potong kue sesuai selera anda.

Cara Membuat Bolu Pisang Empuk Menggoyang Lidah-terbukti kan bahwa caranya sangat mudah, kini anda saya persilahkan untuk mencobanya. Jangan pernah putus asa yaa…

Posting Komentar untuk " Cara Membuat Bolu Pisang Empuk Menggoyang Lidah"