Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Nugget Ikan Lele Asli Mantap

Cara Membuat Nugget Ikan Lele Asli Mantap 

Cara Membuat Nugget Ikan Lele Asli Mantap

Cara Membuat Nugget Ikan Lele Asli Mantap-pernahkah anda mendengar nugget berbahan dasar ikan lele? Pasti belum pernah kan, mumpung anda sedang berkunjung disini, simak saja artikel berikut ini. Nugget yang biasanya terbentuk dari daging ayam sudah menjadi makanan kebiasaan masyarakat, namun kali ini yang akan kita bahas adalah bagaimana cara membuat nugget dari ikan lele ynag memilik banyak kandungan protein di dalamnya. Nugget lele juga tidak kalah dengan nugget-nugget yang lain. Nugget ini tidak menggunakan bahan-bahan pengawet dan aman dikonsumsi oleh siapapapun, baik anak-anak, remaja, dewasa bahkan orang tua pun. Untuk resep nugget ini juga sangat mudah, langkah dan bahan akan saya cantumkan dibawah ini, namun anda juga harus menyiapkan terlebih dahulu bahannya, untuk bahannya pun juga tidak terlalu susah atau rumit didapatkan, karena bahan-bahannya tidak aneh kok teman, pasti sudah ada di lingkungan sekitar anda, bahan yang diperlukan juga tidak mahal harganya. Untuk langkahnya juga tidak menyusahkan dan merepotkan, langsung saja yang lagi penasaran simak penjelasan dibawah ini.

Bahan-bahan Cara Membuat Nugget Ikan Lele Asli Mantap:
• ½ kilogram daging ikan lele (berukuran sedang)
• ¼ kilogram tepung terigu, pilih merk cakra kembar • ¼ kilogram tepung panir
• 2 – 3 butir telur ayam untuk adonan
• 5 siung bawang putih yang sudah dikupas • 2 butir telur ayam untuk lapisan luar nugget
• Margarin atau mentega secukupnya untuk olesan Loyang
• 1 sendok teh garam dapur
• MSG atau penyedap rasa bila perlu (gunakan masako)
• jeruk nipis secukupnya

Langkah-langkah Cara Membuat Nugget Ikan Lele Asli Mantap:
1. Pertama-tama, silahkan anda kukus ikan lelenya hingga matang, kemudian pisahkan dari kulit dan tulang-tulangnya.
2. Selanjutnya, haluskan daging tersebut bersama 5 siung bawang putih, tambahkan sedikit penyedap rasa.
3. Siapkan wadah lain untuk tepung terigu, 2-3 butir telur, garam, penyedap rasa, serta adonan daging yang sudah dihaluskan. Campur serta olesi dengan tangan hingga semua adonan tercampur rata hingga adonan menjadi kalis.
4. Terlebih dahulu, olesi Loyang dengan margarin, bentuklah adonan di atas Loyang dengan berbentuk pipih setebal 1-1,5 cm kemudian kukus Loyang selama 20-25 menit, bila sudah dinginkan terlebih dahulu adonan dalam suhu ruangan / kulkas.
5. Ambil 2 wadah kecil lalu wadah yang pertama untuk masukkan 2 butir telur ayam dan kocok hinnga lembut, wadah ke dua untuk tepung panir.
6. Masukkan dan guling-gulingkan dalam kocokan telur, kemudian guling-gulingkan ke tepung panir. Lakukan terus menerus hingga adonan habis.
7. Langkah terakhir adalah goreng adonan dengan api kecil sampai matang, nugget sudah siap dihidangkan dengan taburan jeruk nipis.

Cara Membuat Nugget Ikan Lele Asli Mantap tersebut Bahan dan langkahnya sudah saya posting diatas, tinggal anda mempraktekkannya, sekian terimakasih. Selamat mencoba …

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Nugget Ikan Lele Asli Mantap"