Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Bolu Susun Keju Asli Mantap

Cara Membuat Bolu Susun Keju Asli Mantap 
Cara Membuat Bolu Susun Keju Asli Mantap

Cara Membuat Bolu Susun Keju Asli Mantap
– setiap kali kita berbicara tentang bolu maka tak lepas pikiran kita dengan keju, makanan akulturasi antara keju dengan bolu ini sangat banyak digemari oleh masyarakat baik dari nusantara maupun luar Indonesia. Pernahkah anda berfikir untuk mencoba membuatnya, dari sekian penduduk yang terbiasa dan suka skali dengan makanan yang siap saji. Bukankah jika anda membuatnya sendiri maka akan lebih aman dan higienis. Percayain aja deh sangat mudah kok cara membuatnya pastinya bahan yang diperlukan pun juga sangat mudah didapat. Makanan roti ini lebih sering dimakan pada acara-acara special dan moment indah tertentu. Jika anda sudah pernah mencobanya maka anda akan ketagihan untuk membuatnya kembali. Tak akan rugi jika anda belajar untuk membuat ini. Siapapun yang mencobanya akan ketagihan pula dengan kelembutan dan kesedapan rasanya. Wah pasti seru kan teman, kali ini akan saya bagikan resepnya, berikut pembahasannya.

Bahan-bahan Cara Membuat Bolu Susun Keju Asli Mantap
– 8 butir kuning telur & 4 butir putih telur ayam
– 200 gram tepung terigu/tepung beras
– 125 gram mentega
– 100 gram gula kastor
– 100 gram keju parut
– 6 lembar keju kraft
– 4 buah cherry bila anda perlu untuk hiasan atasnya
3 bahan untuk membuat cream:
– 75 gram whipped cream
– 50 gram mentega putih
– 50 cc air dingin
Sedangkan untuk cara membuat creamnya adalah :
Mixerlah semua bahan cream dengan kecepatan tinggi hingga terbentuk sangat lembut

Langkah-langkah Cara Membuat Bolu Susun Keju Asli Mantap :
•    Masukkan terlebih dahulu telur dan gula, kocok hingga menegembang. Aduk rata hingga bahan tercampur dan mengembang.
•    Lelehkan terlebih dahulu mentega sebelum anda campurkan ke dalam adonan diatas, campurkan dan kocok kembali hingga mengembang.
•    Kemdian tuangkan ke dalam loyang dan masukkan ke dalam oven dengan api sedang. Tunggu hingga bolu menjadi mengembang dan berwarna sedikit kecoklatan.
•    Angkatlah bolu dari oven lalu pisahkan dari loyangnya kemudian dinginkan sebentar.
•    Belah kue bolu menjadi 2 bagian atau lebih sesuai selera anda, olesi cream diatas permukaan bolu kemudian tumpuk dengan selembar keju, lalu olesi kembali dengan cream hingga rata diatas permukaan keju dan tutp kembali dengan irisan bolu sesuai ukurannya.
•    Olesi bagian atas bolu kemudian taburi dengan keju parut dan hiasi denganbuah chery diatasnya

Cara Membuat Bolu Susun Keju Asli Mantap ini kini gilaran anda untuk membuatnya, percaya kan… sangat mudah langkah-langkahnya, sekian dari saya Wassalam

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Bolu Susun Keju Asli Mantap"