Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Bolu Pandan Nikmat

Cara Membuat Bolu Pandan Nikmat
Cara Membuat Bolu Pandan Nikmat

Cara Membuat Bolu Pandan Nikmat
- Pandan bagi anda para pemula yang suka membuat roti, mumpung sekarang lagi baca-baca resep ini marilah kita salng berbagi. Maksudnya bberbagi apa saya berbagi resep ini melalui artikel ini kepada anda dan anda membagikannya kepada siapapun jika roti bolu ini sudah jadi, begitu hehehehe. Apakah anda ingin mencobanya , ikuti terus langkah-langkahnya, makanan khas ini digunakan untuk memanfaatkan daun pandan yang terkenal dan terbiasa dgunakan untuk penyedap alami aroma makanan, nah menarik bukan Indonesia memiliki banyak rempah-rempah. Daripada dibiarkan dan menjadi daun layu tanpa ada manfaatnya, mending lebih baik kita kembangkan dengan cara-cara seperti ini. Nah langsung saja bagaimana pembuatannya. Berikut dibawah ini ikuti terus prosedurnya biar nanti bisa menjadi kue yang sangat nikmat.

Bahan Cara Membuat Bolu Pandan Nikmat:
– 100 gram mentega
– 120 gram tepung terigu berprotein rendah
– 125 gram gula pasir
– 30 ml air daun suji ang segar, pilih dan suji / daun pandan yang tua agar aromanaya terasa sangat sedap
– 5 butir telur
– 1/2 sendok teh cream of tartar
– 1/2 sendok teh garam

Langkah-langkah Cara Membuat Bolu Pandan Nikmat
1.    Pertama, masukkan telur (kuningnya saja terlebih dahulu) + gula pasir + tepung terigu, kocoklah gingga rata
2.    Kemudian lelehkan terlebih dahulu mentega lalu masukkan bersama daun pandan/suji kedalam adonan tersebut diatas, ocok hingga merata dan mengembang, gunakan mesin mixer agar lebih mudah dan cepat.
3.    Tuang putih telur ke dalam tepung terigu, aduk secara perlahan
4.    Jika sdudah, tuanglah adonan diatas ke dalam Loyang, kukus sampai air mendidih, jika sudah matang dan mengembang angkatlah dan pisahkan dari loyangnya kemudian dinginkan.
5.    Potong sesuai selera anda, kemudian hiasi bagian atasnya dengan irisan daun pandan.

Cara Membuat Bolu Pandan Nikmat Sudah jadi dan siap dihidangkan, bila anda mencobanya silahkan meniru langkah-langkah diatas. Thank you..

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Bolu Pandan Nikmat"