Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Bolu Kukus Lembut Dari Roti Tawar

Cara Membuat Bolu Kukus Lembut Dari Roti Tawar 
Cara Membuat Bolu Kukus Lembut Dari Roti Tawar

Cara Membuat Bolu Kukus Lembut Dari Roti Tawar
- pernahkah Anda merasakan bolu roti tawar? Jika belum pernah marilah ikuti terus artikel ini untuk mengetahui apa itu bolu roti tawar, apa saja bahan-bahannya dan bagaimana langkah-langkahnya. Makanan pudding kali ini sangatlah sederhana yang terbuat dari bahan dasar roti tawar, selain bahan yang mudah didapat langkah-langkahnya pun juga sangat mudah. Bahan yang didapat untuk pembuatan pudding kali ini sesuai ekonomis keluarga. Cocok pula bagi anda pemula yang ingin belajar memasak. Tahukah anda? Kandungan karbohidrat pada roti sangatlah tinggi dan aman dikonsumsi untuk siapapun. Apakah anda berminat untuk mau mencoba membuatnya, makanan khas yang sederhana dan menghasilkan banyak manfaat ini, untuk itu lah saya ingin membagikan resep ini pada kesempatan di blog saya ini. Tak perlu susah payah dan bingung untuk mendapatkan bahan-bahannya karena semuanya pasti sudah ada di toko atau swalayan, minimarket di sekitar anda, berikut bahan yang ahrus ada.
Bahan-bahan yang diperlukan Cara Membuat Bolu Kukus Lembut Dari Roti Tawar
•    Potonglah bahan pokok yakni 5 lembar roti tawar
•    700 ml susu putih cair.
•    2 butir telur ayam, kocok lepas.
•    ½ sdt vanili bubuk.
•    125 gram gula pasir.
•    100 gram mentega
•    100 gram kismis.
•    100 gram keju parut merk apa saja.
•    Susu kental manis secukupnya

Langkah-langkah Cara Membuat Bolu Kukus Lembut Dari Roti Tawar
1.    Potonglah kotak-kotak roti tawar tersebut kemudian masukkan roti dengan campuran  telur, susu cair, vanili, dan gula pasir. Kemudian kocok bahan semuanya diatas hingga lembut dan merata.
2.    Setelah itu, lelehkan mentega. Lalu masukkan pula ke dalam campuran adonan di atas dengan setengah bagian keju parut dan kismis. Aduklah dan kocok dengan merata, baik menggunakan kocokan manual maupun dengan mixer.
3.    Kemudian, tuangkan adonan ke dalam Loyang yang sudah diolesi dengan mentega, gunakan Loyang berbahan aluminium foil, jangan lupa taburkan keju parut diatasnya, lalu kukus adonan hingga matang.
4.    Angkat bolu bila sudah matang, dan hiasi dengan susu kental diatasnya.

Cara Membuat Bolu Kukus Lembut Dari Roti Tawar ini sudah saya bagikan kepada anda, sekarang giliran anda untuk mencobanya, yakin mudah dan praktis deh, good luck untuk anda yang mencobanya.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Bolu Kukus Lembut Dari Roti Tawar"