Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Brownies Tempe Kukus Yang Enak

Cara Membuat Brownies Tempe Kukus Yang Enak

Cara Membuat Brownies Tempe Kukus Yang Enak

Cara Membuat Brownies Tempe Kukus Yang Enak – Brownies, iya mungkin kue ini sudah sangat terkenal dan sudah tidak asing lagi di telinga kita. Bahkan namanya sudah seperti angin yang sering lewat di benak kita. Brownie menempati sebagai posisi kue yang paling banyak digemari oleh orang-orang. Brownies yang biasanya terbuat dari coklat, pandan, atau apapun. Namun untuk kali ini brownies diolah dari bahan dasar temped an coklat, sangat menarik bukan. Brownies yang enak berbahan dasar dari tempe. Dan tempe pun sudah banyak digemari olehk Negara manapun, tempe merupakan makanan khas Indonesia yang dibuat dari kacang kedelai yang mengandung banyak protein di dalamnya, tempe merupakan lauk yang biasa di pandang sebelah mata masyarakat, nah daripada menyia-nyiakan makanan khas Indonesia sendiri, kini setelah anda tau maka anda bisa mnegolahnya menjadi kue favorit anda. Tempe merupakan makanan yang sangat murah harganya. Untuk melestarikannya pun bila anda masih memiliki perasaan cinta tanah air, tempe ini  bisa anda olah menjadi brownies yang enak, anda bisa belajar dari sini dan dari artikel ini, anda bisa memulai bisnis dari olahan tempe diubah menjadi brownies. Untuk mendapatkan tempenya pun, anda juga tak perlu jauh-jauh dan mumpung masih memiliki harga yang murah. Makanan yang sehat tak perlu yang mahal, anda bisa membuatnya sendiri dengan menjaga kebersihan dan tidak terlalu berlebihan.
Resep brownies tempe kali ini berbeda dengan resep brownies tempe yang lain, brownies yang enak dan lezat itu tak perlu mahal dan tak membutuhkan campuran bahan kimia, untuk mendapatkan rahasia brownies tempe yang enak, bisa anda lihat dari sini dan simak artikel dibawah ini.

Bahan Cara Membuat Brownies Tempe Kukus Yang Enak :
  • 300 gram tempe yang sudah dikukus
  • 100 gram tepug terigu
  • 3 butir telur ayam, pilih telur ayam yang masih segar
  • 150 gram mentega yang dicairkan
  • 150 gram gula pasir
  • 200 gram dark coklat yang dicairkan
  • ½ sendok teh baking powder
  • Keju mozzarella atau keju parut untuk hiasan bagian atasnya

Langkah Cara Membuat Brownies Tempe Kukus Yang Enak :
  1. Langkah yang awal sekali adalah baca kalimat bismillah (bagi umat Islam) agar senantiasa proses pembuatan kue brownies tempe menjadi lancar sampai selesai.
  2. Barulah anda siapkan wadah untuk kocokan telur dan gula pasir. Kocok kedua bahan dalam satu wadah tersebut menggunakan mixer hingga rata mengembang.
  3. Kemudian masukkan dan campurkan tepung terigu, tempe yang sudah dikukus dan dihancurkan, dark coklat yang sudah dilelehkan, mentega yang sudah dicairkan, dan baking powder. Kocok semua bahan tersebt hingga merata.
  4. Langkah selanjutnya adalah panaskan panci dan sudah diberi air, tunggu hingga air mendidih.
  5. Sambil menunggu panci panas dan airnya mendidih, olesi Loyang dengan mentega,  dan diberi kertas roti di bagian bawah Loyang.
  6. Tuangkan adonan ke dalam Loyang tersebut
  7. Kukus dalam panci yang sudah panas, dan tunggu higga setengah matang dan mengembang, lalu taburkan keju parut diatasnya. Barulah anda tunggu brownies hingga brownies benar-benar matang 
  8. Pisahkan brownies dari loyangnya secara perlahan. Angkat dan sajikan dengan potongan sesuai selera anda.
Mau bikin kue untuk merubah acara menjadi semenarik mungkin? simak resep di bawah ini

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Brownies Tempe Kukus Yang Enak"