Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Bakpao Ubi Ungu Super Empuk

Cara Membuat Bakpao Ubi Ungu Super Empuk


Cara Membuat Bakpao Ubi Ungu Super Empuk


Cara Membuat Bakpao Ubi Ungu Super Empuk - Bakpao. Apakah yang anda pikirkan tentang bakpao ini? Untuk bakpao kali ini berbeda dengan resep bakpao yang lain. Bakpao ini menggunakan bahan dasar ubi ungu yang kaya akan karbohidrat. Namun bentuknya yangkhas tidak lepas dari nama bakpao. Bakpao ubi ungu memiliki kekhasan tersendiri. Resep bakpao yang sering anda jumpai masyarakat indonesia terkadang serig anda inginkan. Pastinya bakpao ubi ungu ini sangat terasa dan berwarna alami tanpa bahan pengawet. Daripada anda jauh-jauh menginginkan untuk membelinya, kini anda bisa membuat bakpao ubi ungu ini sendiri di rumah tanpa meninggalkan kebersamaan keluarga. Anda pernah atau suka makan ubi?. Pasti rasanya manis dan lembut. Daripada anda bosan makan ubi, kini sekarang anda bis mengolahnya menjadi makanan bakpao. Bakpao yang empuk serta teksturnya yang lembut, akan membuat anda ketagihan. Anda tak perlu membeli makanan mahal untuk mendapatkan makanan yang aman dan bersih. Resep bakpao ubi ungu akan saya bagikan kepada anda bagi anda yang mau mencobanya, namun anda harus menyiapakan dulu bahan-bahannya, nanti anda juga akan memperoleh pengalaman. Makanan istimewa dan berbahan dasar makanan trdisional pastinya asik dibuat makanan yang unik, dan amkanan yang nik seperti bakpao ubi ungu ini bisa anda jadikan dasar membuat usaha kecil-kecilan loh, nah menarik kan. Resep bakpao ubi ungu ini silahkan baca artikel berikut.  

Bahan Cara Membuat Bakpao Ubi Ungu Super Empuk :
  • 150 gram ubi ungu baik ukuran atau ukuran sedang, kecil, sesuaikan dengan ukuran selera anda. kukus kemudian dihaluskan sampai lembut.
  • 250 gram tepung terigu protein rendah
  • 20 gram mentega putih
  • 150 ml air es
  • 1/8 sendok teh pewarna makanan warna ungu
  • 1/2 sendok teh backing powder
  • 30 gram gula tepung
  • 15 gram susu bubuk putih
  • 1/2 sendok teh garam dapur beryodium, sebab garam ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh
Bahan isi Cara Membuat Bakpao Ubi Ungu Super Empuk:
  • 100 gram meises cokelat atau kacang hijau, atau kacang kenari. Pilih sesuai selera anda.


Bila menggunakan kecang kenari / kacang hijau maka haluskan terlebih dahulu.



Langkah Cara Membuat Bakpao Ubi Ungu Super Empuk :
  1. Langkah pertama adalah masukkan ke dalam satu wadah tepung terigu, ubi ungu, susu bubuk, baking powder, serta gula tepung. Aduk rata semua bahan tersebut
  2. Kemudian tuang air es dan juga pewarna makanan warna ungu di wadah yang sama  sedikit demi sedikit. hingga adonan bakpao menjadi kalis.
  3. Setelah itu masukkan pula mentega putih dan juga garam di wadah yang sama. Uleni lagi adonan hingga elastis. Diamkan adonan bakpao selama 30 menit. Tunggu hingga adonan lemas.
  4. Ambil adonan yanga kan dibentuk sesuai selera anda, Bulatkan dan diamkan selama 10 menit.
  5. Setelah 10 menit kemudian tekan bakponya lalu kempiskan dan pipihkan. Dan setelah itu isi adonan yang dipipihkan tersebut dengan adonan isi.pipihkan adonan, beri bahan isi dan bentuk bulat. Beri alas roti di bawahnya untuk  nanati proses pengukusan. diamkan lagi selama 30 menit.
  6. Setelah itu kukus dengan menggunakan api sedang selama 7 menit sampai bakpao ubi ungu matang. 
kunjungi pula resep istimewa untuk keluarga
 Mau tau juga aneka donat ?

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Bakpao Ubi Ungu Super Empuk"