Cara Membuat Siomay Ayam Nikmat Menggoyang Lidah

Sabtu, 24 Oktober 2015

Cara Membuat Siomay Ayam Nikmat Menggoyang Lidah

Cara Membuat Siomay Ayam Nikmat Menggoyang Lidah


Cara Membuat Siomay Ayam Nikmat Menggoyang Lidah ini sangat mudah, siapa sih yang yang ngga kenal sama siomay, siomay makanan asal bandung ini ternyata sangat banyak yang menyukainya tak pandang usia, siomay ayam cukup luas dalam pasaran, namun resep siomay ayam kali ini berbeda dengan yang lain. makanan sebagai pelengkap bakso ini juga bisa dimakan tanpa bakso karena rasanya cukup menarik siapapun, tekstur lembutnya yang bikin jadi ketagihan, makanan ini juga sangat terkenal di berbagai negara, hmmm ingat dengan kata siomay pasti juga ingat gimana inndahnya ngumpul bareng keluarga menikmati indahnya kebersamaan, nah kesempatan ini waktu buat bikin siomay, jangan khawatir mahal, harga bahan-bahan untuk membuatnya sangat terjangkau loh bagi Anda yang penasaran gimana caranya bikin siomay ayam. siomay ayam inibuat suasana jadi makin seru, buat bekal anak sekolah, buat sarapan pagi, ataupun juga bisa buat bekal kerja, but piknik weekend. daripada beli jauh-jauh nunggu antrian lama, mending bikin sendiri niih, ikuti artikel ini yyyaaahhh..

Bahan Cara Membuat Siomay Ayam Nikmat Menggoyang Lidah:
bahan siomay


  • 450 gr daging ayam yang sudah tergiling
  • 2 sendok makan bawang putih yang sudah tergoreng
  • 125 gr tepung sagu
  • 1 batang bawang daun polong yang di iris halus
  • minyak atau margarine secukupnya
  • 1 butir telur ayam 
  • lembaran kulit siomay sesuai selera anda
Bumbu halus yang dibutuhkan :

  • 1 sendok makan gula pasir
  • garam 1 sendok teh
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 2 siung bawang putih
Bahanyang dibutuhkan untuk sambal kacang :

  • 250 gr kacang
  • kemiri secukupnya
  • 2 lembar daun jeruk
  • 2 siung bawang putih yang sudah dikupas
  • air panas secukupnya
  • cabe secukupnya
  • 1 sendok makan gula pasir
  • 1 sendok teh garam
  • penyedap rasa secukupnya
  • bawang merah 3 butir
nah jika sudaah siap bahan-bahannya, ini lah langkah selanjutnya, butuh kesabaran nih biar rasanya nanti jadi makin lezat dan kenyal






langkah-langkah Cara Membuat Siomay Ayam Nikmat Menggoyang Lidah:


1. siapkan wajan untuk memanaskan minyak dan tumis bumbu harum, jangan sampai gosong 

2. masukkan semua bahan ke dalam wajan menjadi satu kecuali tepung dan telur ayam
3. haluskan bahan terlebih dahulu menggunakan food processor hingga tergiling dan tercampur merata, lalu pindahkan kedalam wadah lain
giling bumbu.jpg
 4. nah barulah campurkan tepung dan telur dengan bahan yang sudah digiling
masukkan telur dan tepung
5. aduklah adonan dengan tangan hingga menjadi adonan siomay yang pas
aduk dg tangan
 6. ambil adonan siomay secukupnya dan bentuk sesuai selera 
bentuk sesuai selera
 7. kukuslah atau goreng adonan siomay yang sudah dibentuk sampai matang dan empuk 
kukus siomay.jpg

goreng.jpg
8. sambil menunggu bahan dikukus silahkan anda buat sambalnya kacangnya dengan cara mencampurkan semua bahan sambal 
bumbu siomay

9. sajikana di piring saji 
siomay ayam

10. tabur dengan sedikit air jeruk nipis diatas siomay
11. anda juga bisa tambahkan saus tomat

sekilas artikel tentang Cara Membuat Siomay Ayam Nikmat Menggoyang Lidah langkah-langkahnya sudah siap dan tersaji, giliran sekarang mencobanya, semog jadi sesuai harapan Anda yaa


 


 
Share :
Facebook Twitter Google+

 
Cara Membuat Donat