Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Kentucky Super Renyah

Cara Membuat Kentucky Super Renyah 

Cara Membuat Kentucky Super Renyah

Cara Membuat Kentucky Super Renyah - Kentucky. Ini nih makanan istimewa, modern, praktis dan sangat banyak digemari oleh masyarakat Indonesia umumnya. Bagi orang kota makanan ini sudah terbiasa menjadi makanan kesehariannya. Untuk kali ini resep Kentucky ini sangat memukau. Apakah anda tidak ingin mencoba membuat sendiri? Memang sih sudah banyak kedai kentucky di sekitar anda, pasti juga anda memilih untuk membeli daripada membuatnya. Namun untuk kali ini resep Kentucky sangatlah aman, renyah, istimewa, dan sangat menggoyang lidah. Kentucky ini akan diolah secara istimewa mungkin, secara bersih mungkin untuk menjaga kesehatan para pengkonsumsinya. Kentucky biasa disajikan dengan saus sambal sambal tomat. Nah resep Kentucky inipun juga tidak kalah sedapnya dengan resep-resep yang lain. Kentucky akan diolah menjadi makanan fried chicken seperti pada umumnya. Agar anda bisa membuatnya secara renyah, maka anda juga harus ikhlas membuatnya, bagaimana resep kentuckynya, akan saya bahas di artikel ini. Daging ayam Kentucky memiliki kandungan protein yang baik untuk kesehatan. Dan apabila anda mengolahnya maka hasilnya akan sangat nikmat.

Bahan Cara Membuat Kentucky Super Renyah :
Resep Kentucky kali ini akan sangat berbeda dengan resep Kentucky lainnya. Kentucky dari resep ini sangatlah renyah dan aman dikonsumsi oleh siapapun, bahan-bahan pembuatannya pun juga sangat ekonomis dan dari bahan pilihan yang baik. Maka anda yang ingin belajar membuatnya bukan hanya sekedar bisa menikmatinya, kan anda pasti bisa membuatnya sendiri. Wah ini sangat cocok bagi anda yang ingin belajar dan ingin merubah kentuckynya menjadi sangat renyah dan kriuk-kriuk. Jangan pernah putus asa untuk menciptakan makanan yang aman, dan bebas dari bahan kimia yang berbahaya. 
  1. 500 gr atau ½ kilogram daging ayam bagian dada atau paha, potong menjadi 4 bagian, bila anda menginkan hasil yang besar, namun bila anda mengingikan hasil yang banyak maka dapat dipotong kecil sesuai selera anda 
  2. 1 buitr putih telur ayam, untuk celupan. Putih telur ini bermanfaat juga untuk kulit, putih telur dapat dipakai juga untuk masker wajah. 
  3. 1 sendok makan minyak goreng merk apapun, namun sebaiknya anda gunakan minyak goreng yang baru yang sama sekali masih belum terpakai untuk menggoreng 
  4. 1 ½ sendok teh garam beryodium, karena garam ini memiliki posisi yang sangat penting untuk kesedapan rasa alami. 
  5. ½ sendok teh gula merk apapun, gula dan garam bila disatukan maka akan membentuk rasa yang sedap, kedua bahan ini merupakan perpaduan penyedap rasa alami dan aman. 
  6. ½ sendok makan cabai bubuk (opsional) 
  7. ½ sendok teh lada bubuk 
  8. 2 siung bawang putih, bawan putih merupakan bahan rempah penyedap rasa dan aroma yang alami 
  9. 1 butir kemiri, sangrai lalu haluskan 
  10. ¾ sdt ketumbar berupa bubuk halus 
  11. 150 gr tepung beras dan atau tepung terigu 
  12. ½ sendok teh baking powder 

Langkah Cara Membuat Kentucky Super Renyah :
  1. Pertama jangan lupa membaca bismillah, cuci terlebih dahulu daging ayam usahakan semua bagian dapat tercuci bersih lalu tiriskan. 
  2. Kemudian haluskan bersamaan atau anda bisa menggunakan tumbukan, haluskan bawang putih, setengah takaran lada, kemiri, ketumbar, garam, dan gula. 
  3. Kemudian tumis bumbu ayam kentucky sampai matang. Tuangkan air biasa secukupnya saja dan masukkan daging ayam tersebut sampai daging ayam matang, hal ini bertujuan agar bumbu-bumbunya dapat meresap kedalam daging ayam tersebut. 
  4. Di tempat atau wadah lain, siapkan bumbu untuk tepungnya, yakni tersedia campuran tepung terigu, tepung beras, garam, baking powder, ketumbar, sisa lada bubuk. Aduk bahan tersebut hingga tercampur rata. 
  5. Di wadah lain siapkan kocokan putih telur, sebelum itu kocok putih telur hingga mengembang, celup dan ratakan daging ayam di kocokan putih telur, usahakan semua permukaan daging ayam terolesi rata 
  6. Kemudian masukkan pada tepung, remas-remas, lakukan hal pencelupan pada putih telur dan tepung tersebut lebih dari satu kali. Masukkan ayam dalam lemari es, simpan kurang lebih 1 jam. 
  7. Goreng ayam dengan teknik deep fry sampai keemasan dan kering, angkat. Usahakan minyak goreng yang melebihi daging ayam, agar daging ayam dapat tergoreng dan tercelup rata. Agar hasil akhirnya nanti dapat matang merata. 
  8. Sajikan ayam kentucky dengan saus tomat atau sambal. 
Cara Membuat Kentucky Super Renyah sudah tertera diatas, bagaimana tidak kalah enak kan dengan resep yang lain, prosesnya pun juga diolah dengan penuh kebersihan. Akan lebih lengkap Kentucky dapat ditemani oleh beberapa es cream seperti Resep Es Cream Wortel, Resep Es Cream Sawi atau seperti Resep Siomay, Resep Coklat Kacang, Resep Kacang Coklat, Resep Martabak Mie.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Kentucky Super Renyah "