Cara Membuat Kue Coklat Kacang Lembut Lezat

Jumat, 23 Oktober 2015

Cara Membuat Kue Coklat Kacang Lembut Lezat

Cara Membuat Kue Coklat Kacang Lembut Lezat

Cara Membuat Kue Coklat Kacang Lembut Lezat

Cara Membuat Kue Coklat Kacang Lembut Lezat-bagi para ibunda atau siapapun yang suka memasak, ini ada resep yang seru untuk mengisi waktu luang daripada iseng buang-buang waktu tanpa kegiatan nih yuk coba bikin kue cokelat kacang, siapa tau nanti anak-anak atau keluarga, tetangga juga perlu kalau bikin banyak kue sih, hihihi . resepnya cukup mudah, mungkin resep ini berbeda dengan resep lain, resep ini tidak menggunakan bahan pengawet apapun, cukup sederhana dan menyehatkan, tanpa bahan campuran yang membahayakan, pokoknya dijamin aman dan higienis deh kalo bikin sendiri, gimana kan enak, demi keluarga apa sih yang enggak.. kue coklat kacang yang lembut dan lezat ini mungkin bisa menarik para pengkonsumsi, usia berapapun pasti suka dengan makanan ini, jadi kepikiran gimana senengnya resep roti bikinan sediri  banyak yang menyukainya, jadi lebih semangat, langsung aja yuuk gimana cara bikinnya dan apa saja bahn-bahannya.

Bahan Cara Membuat Kue Coklat Kacang Lembut Lezat  :
•150 Gr gula tepung merk yang bagus
•1 butir putih telur
•3 Sendok makan susu cair
•100 Gr cokelat batang
•1/2 sendok teh baking powder
•25 Gr susu bubuk
•25 Gr cokelat bubuk
•150 Gram Tepung terigu / tepung beras
•150 Gr margarin merk apa aja

langkah-langkah Membuat Kue Coklat Kacang Lembut Lezat :
1. siapkan wadah untuk margarin dan gula tepung, kocoklah dahulu hingga rata, lalu kocok pula dengan
kuning telur dan baking powder, hingga merata 
masukkan margarin, gula dan kuning telur

2. kemudian masukkan tepung terigu, coklat bubuk, baking powder, dan susu bubuk dalam adonan tempat yang sama secara perlahan, kocok adonan menggunakan mixer agar pengocokan lebih cepat merata
campurkan dengan coklat bubuk, susu bubuk, baking powder

3. tumbuk kacang hingga lembut
tumbuk kacang

4. masukkan tumbukan kacang dalam adonan, aduk kembali hingga rata
campurkan tumbukan kacang dengan adonan

5. masukkan adonan dalam loyang berukuran kecil berbentuk apa saja
bentuk dalam wadah

6. masukkan adonan ke dalam oven, tunggu hingga matang dan mengembang dengan ukuran api sedang
masukkan dalam oven

7. angkatlah loyag dari dalam tempat kukusan, angkat dengan menggunakan alat penjepit loyang 
8. pisahkan adonan yang sudah matang dari wadah loyangnya

Cara Membuat Kue Coklat Kacang Lembut Lezat sudah selesai, nnaah mudah kan, nggak perlu mahal-mahal untuk makanan yang sehat, selain mudah, cepat, praktis dan tidak merepotkan, terimakasi sudah membaca artikel ini .. selamat mencoba
Share :
Facebook Twitter Google+

 
Cara Membuat Donat