Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Bika Ambon Medan Yang Lezat Secara Profesional

Cara Membuat Bika Ambon Medan Yang Lezat Secara Profesional

Cara Membuat Bika Ambon Medan Yang Lezat Secara Profesional

Cara Membuat Bika Ambon Medan Yang Lezat Secara Profesional - Bika Ambon, sejenis dengan kue-kue yang pernah saya bahas sebelumnya seperti Resep Kue Basah, seperti Resep Pancake, Resep Cake Redvelvet, Resep Bolu Pisang, Resep Bolu Pelangi dan sebagainya, namun sejenis bukan berarti bahan, langkah, dan hasilnya juga sama. Yang akan saya bahas kai ini adalah Resep Bika Ambon yang lezat dengan cara manual, praktis serta professional. Bika ambon yang berasal dari kota Medan ini memiliki rasa yang berbeda dari resep bika ambon lainnya, apa yang membuatnya beda? Bika ambon untuk pembahasan sayan adalah menggunakan bahan-bahan terpilih serta dengan langkah-langkah yang terpilih juga, maksudnya bika ambon yang lezat dengan cara manual, praktis serta professional ini diproses denga cara yang seperti judul serta tujuannya yakni secara professional, hal ini bertujuan agar bika ambon dapat tercipta dengan aman untuk dikonsumsi oleh siapapun, anda dapat membeli bika ambo ini dimanapun. Namun untuk anda yang ingin mencari pengalaman yang manis, anda bisa belajar serta memahami Resep Bika Ambon yang lezat. Namun hal itu tidak cukup bila hanya teori saja, namun ada bebrapa % untuk praktek ini. Anda bis amemulai bisnis baru dengan cara yang efektif dan efisien untuk hasil yang maksimal. Dijamin sama sekali tidak ada ruginya, yanga ada adalah memiliki banyak keutungan bagi anda, misalnya anda bisa membuat resep ini sendiri untuk acara keluarga anda, acara ulang tahun atau untuk mengisi kekosongan waktu dan kelaparan. Untuk mendapat rahasia Bika Ambon yang lezat dengan cara professional itu tak perlu mahal, disini adalah tempat yang paling tepat, yakni Pakar Resep. Langsung saja untuk mendapatkan dan mengetahui rahasianya yang lezat baca artikel di bawah ini, naun sebelum melangkah ke lankah tersebut perlu anda ketahui, Resep Bika Ambon sama sekali tidak menggunakan bahan pengawet, hanya saja membutuhkan ragi sedikit mungkin untuk bahan pengembang, namun jangan khawatir Resep Bika Ambon kali ini sama sekali tidak membutuhkan bahan pengawet serta aman dikonsumsi oleh siapapu.
Apa dampak penggunaan ragi yang berlebihan ???

Bahan Cara Membuat Bika Ambon Yang Lezat Secara Profesional :
  • 3 lembar daun pandan, pilih yang sudah setengah tua karna semerbak bau harum khasnya daun pandan
  • 3 batang serai yang dimemarkan atau ditumbuk
  • 10 butir kuning telur ayam, baik ayam kampung atau ayam jawa, namun ayam jawa memiliki kandungan kuning telur yang banyak.
  • 50 mililiter santan kelapa kental, akan lebih baik jika anda gunakan air perasan pertama
  • 10 lembar daun jeruk purut
  • ½ sendok teh garam dapur
  • 130 gram tepung tapioca
  • 250 gram gula pasir putih
Bahan biang Cara Membuat Bika Ambon Medan Yang Lezat Secara Profesional :
50 mililiter air hangat
2 sendok makan gula pasir
1 sendok makan ragi instant
2 sendok makan tepung terigu

Langkah Cara Membuat Bika Ambon Medan Yang Lezat Secara Profesional :
  1. Pertama-tama jika anda memilih untuk membuat adonan biang terlebih dahulu, caranya larutkan ragi instant dengan air hangat, lalu masukkan gula pasir dengan tepung terigu. Aduk semua bahan hingga tercampur rata lalu sisihkan dan biarkan di tempat bersih.
  2. Kemudian untuk adonan dasar, caranya tersusun sebagai berikut :
  3. Dengan wadah yang berbeda ddari adonan biang, rebuslah santan kental lalu beberapa saat masukkan pula daun jeruk, batang serai, daun pandan serta garam. Tunggu hingga bahan di panci kental kemudian saring dan sisihkan.
  4. Di wadah lain, kocok kuing telur hingga berwarna putih dan berbusa, lalu masukkan tepung kanji, santan dan adonan biang.
  5. Jangan aduk bahan tersebut dengan mixer, aduklah dengan manual. Bila sudah tercampur rata, diamka selama 2 jam hingga mengembang.
  6. Persiapkan Loyang yang diolesi mentega serta panaskan oven diatas api sedang, bila sudah panas masukkan loyang kedalam oven yang sudah panas.
  7. Bila sudah benar-benar panas tuangkan adonan ke Loyang serta panggang dalam oven selama ± 45 menit, tunggu hingga adonan berlubang, panggan terus hingga kue berwarna kuning kecoklatan pertanda bahwa sudah matang.
  8. Keluarkan dari oven dan pisahkan dari Loyang lalu dinginkan.
  9. Untuk memisahkan kue dari Loyang, caranya dengan menumpahkan loyangnya bila kue terbalik maka potong-potonglah sesuai selera anda.
Nah, Cara Membuat Bika Ambon Medan Yang Lezat Secara Profesional sudah jadi, akan lebih lengkap jika disertai dengan resep-resep istimewa di bawah ini

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Bika Ambon Medan Yang Lezat Secara Profesional"