Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Pudding Susu Motif Marmer

Cara Membuat Pudding Susu Motif Marmer  
Cara Membuat Pudding Susu Motif Marmer

Cara Membuat Pudding Susu Motif Marmer - Siapa yang tak kenal dengan pudding. Makanan olahan sederhana namun berhasil mewah ini mungkin sangat banyak digemari oleh banyak orang, bahan dasar yang harganya sangat terjangkau dapat kita manfaatkan untuk bisnis kita. Apapun dapat kita ambil dari makanan ini termasuk bila kita sangat pandai untuk mmembuat makanan ini menjadi lebih unik. Mungkin pudding pada umumnya bermotif dari buah, susu, coklat. Namun pudding yang sekarang ini dapat kita ubah lagi menjadi seperti marmer. Wah anda pasti terbayang kan marmer itu bagaimana, motif-motif ini membuat orang tertarik untuk memakannya, nah dari situlah pengalaman saya pernah mencobanya, dan hasilnyapun memang sangat bagus. Seperti bercorak mainstream yang kini digemari anak muda. Kita tidak perlu makanan mahal untuk terbiasa hidup sehat, namun yang kita butuhkan adalah bagaimana kekreatifitasan kita dalam mengolah bahan dasar menjadi lebih menarik. Tak lupa juga hal yang harus kita terapkan untuk membuat makanan apapun, termasuk pudding ini termasuk higienis, bersih, tidak tercampur dengan bahan pengawet atau zat kimia lainnya, seperti pudding ini anda bisa membuatnya sendiri menjadi makanan yang aman.

Beberapa bahan Cara Membuat Pudding Susu Motif Marmer 
• 1 bks atau 1 sachet agar-agar bubuk warna putih
• 100 gram gula pasir
• ½ sendok teh garam
• 300 ml susu cair
• 2 butir kuning telur
• 3 butir putih telur, kocok sampai kaku • 50 gr cokelat masak pekat yang dilelehkan
• Untuk bahan pelengkap, tambahkan fruit cocktail
• 3 gelas air biasa

Langkah-langkah Cara Membuat Pudding Susu Motif Marmer :
1. Siapkan cetakan pudding, kalau bisa bervolume 1 liter kemudian basahi dengan air. Sisihkan.
2. masukkan 3 gelas air, agar-agar, gula pasir, garam, dan susu cair dalam panci dan aduk-aduk sampai mendidih diatas api sedang.
3. Kocok kuning telur sampai rata, tuang sebanyak dua sendok makan ke dalam agar-agar.
4. Tuang kembali ke dalam adonan agar-agar, sedikit demi sedikit sambil aduk hingga rata.
5. Bagi adonan menjadi dua bagian atau lebih sesuai selera anda, tuang dalam wadah cetakan pudding, tambahkan cokelat leleh ke dalamnya, aduk sampai adonan berwarna cokelat.
6. Tuang adonan putih di tengah loyang, tuang adonan cokelat di atasnya, kerjakan sampai adonan habis, sajikan dengan fruit cocktail.  
7.  diamkan beberapa menit hingga agar-agar membeku


Cara Membuat Pudding Susu Motif Marmer Mudah bukan procedure yang saya tampilkan diatas, pasti anda akan lebih penasaran melihat hasilnya nanti…

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Pudding Susu Motif Marmer"