Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Jamur Crispy Super Renyah Alami

Cara Membuat Jamur Crispy Super Renyah Alami

Cara Membuat Jamur Crispy Super Renyah Alami

Cara Membuat Jamur Crispy Super Renyah Alami
-jamur. Seperti yang sudah singgung sebelumnya, telah kita bahas resep-resep tersistimewa lainnya. Namun untuk kali ini yang akan kita bahas adalah Resep Jamur Crispy, wah Resep Jamur Crispy yang bagaimana nih yang akan kita bahas, yakni Resep Jamur Crispy yang pastinya renyah, kriuk-kriuk, nikmat, ezat, menggoyang lidah. Namun terkadang renyahnya jamur crispy ini ada yang kurang jujur, maka dari sinilah anda jangan khawatir. Resep jamur crispy kali ini dibuat secara praktis dengan bahan-bahan yang layak konsumsi dan aman, rahasia alami renyahnya jamur crispy terungkap disini, dibalik jamur crispy yang renyah ini, jamur juga mengandung banyak manfaat, namun bila andaterlalu banyak makan jamur efek sampingnya kurang baik bagi tubuh dan kesehatan. Anda jangan salah memilih jamur yang akan diolah, berikut beberapa macam jamur yang layak dikonsumsi, seperti : jamur tiram, jamur kancing, jamur shiitake, jamurmerang, dan jamur kuping .dimanakah anda terbiasa membeli jamur crispy? Penasarn tidak bagaimana cara membuatnya? Nah sekarang setelah anda membaca artikel ini, anda jadi tahu kan prosedur pembuatannya.
Jamur. Jamur yang terbiasa diolah untuk dikonsumsi oleh masyarakat khususnya masyarakat di Indonesia adalah jamur tiram. Yang paling praktis dan paling banyak disukai biasanya adalah jamur crispy. Namun kurang lengkap bila jamur crispy ini belum anda olah secara maksimal sehingga rasa yang tercipta menjadi semakin sedap dan nikmat. Jamur dapat melengkapi suasana sepi keluarga anda. Di balik itu anda juga bisa membuka bisnis dan mengawali melalui resep jamur crispy ini, bagaimana rahasia di balik kesedapan dan kerenyahannya? Simak artikel di bawah ini

Bahan Cara Membuat Jamur Crispy Super Renyah Alami :
  • 500 gram jamur tiram putih usahakan pilih yang masih putih dan segar untuk enjaga keamanan
  • 250 gram tepung maizena untuk pelekat dan agar tekstur empuk dan lembut
  • 100 gram tepung beras putih agar dapat mengeras secara alami
  • 2 butir telur ayam, pilih telur yang masih segar 
  • Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng

Bahan bumbu Cara Membuat Jamur Crispy Super Renyah Alami :
  • 1/2 sendok makan ketumbar
  • 1 sendok makan garam
  • 4 siung bawang putih
  • ½ sendok teh merica bubuk

Langkah Cara Membuat Jamur Crispy Super Renyah Alami :
  1.  Pertama, cuci tangan terlebih dahulu dan jangan lupa membaca kalimat bismillah bagi orang muslim, agar terjaga kebersihannya dari apapun.
  2. Kemudian, cuci jamur crispy menggunakan air bersih hingga benar-benar bersih, kemudian tiriskan dan peras airnya, lalu potong atau suwir jamur menjadi beberapa bagian.
  3. Sambil menunggu jamur hingga benar-benar kering, haluskan bahan bumbu yang hsudah disiapkan. Kemudian tambahkan tepung meizena dan tepung beras. Aduk bahan tersebut lalu sisihkan.
  4. Dalam wadah yang berbeda, kocoklah telur hingga mengembang. Masukkan jamur ke dalam
  5. Masukkan jamur dan balurkan dalam kocokan telur kemudian masukkan dalam campuran bahan tepung tadi, kepal-kepal menggunakan jari agar tepung dapat benar-benar  tertempel pada jamur. Pastikan tepung dapat melapisi seluruh permukaan jamur secara merata.
  6. Goreng dalam minyak menggunakan api kecil, bolak-balik agar tidak gosong, bila jamur sudah berwarna kuning keemasan, pertanda bahwa jamur sudah matang. Kemudian angkat dan tiriskan.
Demikian ulasan Cara Membuat Jamur Crispy Super Renyah Alami sudah jadi, Anda tinggal menyiapkan bahan-bahannya dan mempraktikannya.
Simak juga resep pelengkap atau resep utama di Pakar Resep, tanpa terkecuali di bawah ini:
Resep Nugget Udang Super Nikmat
Resep Nugget Ayam Menggoyang Lidah
Resep Tahu Crispy Kriuk-kriuk
Resep Tahu Bulat
Resep Cilok  Daging Ayam
Resep Cimol Super Kenyal nan Aman
Resep Cireng  khas Bandung



Posting Komentar untuk "Cara Membuat Jamur Crispy Super Renyah Alami"