Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Cireng Isi Spesial Khas Bandung

Cara Membuat Cireng Isi Spesial Khas Bandung 
Cara Membuat Cireng Isi Spesial Khas Bandung

Cara Membuat Cireng Isi Spesial Khas Bandung-Pernahkah anda membat makanan ini. Makanan ini hadir kepada anda, nah makanan ini juga cocok untuk anda atau bagi pemula yang ingin membuatnya, cukup mudah dan aman karena sama sekali tidak menggunakan bahan-bahan pengawet sejenis boraks. Rasanya yang khas karena cita rasa kelezatai ke Bandung, namun untuk mendapatkan makanan ini tak perlu jauh-jauh dan susah untuk pergi ke bandung, karena makanan ini sangat mudah untuk anda coba, ingin tau bagaimana caranya , namun untuk melanjutkan sejauh itu anda harus menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Anda mungkin berfikiran untuk membuatkan keluarga atau dibagi-bagikan kepada tetangga bukan? Tak perlu khawatir rasanya tidak memuaskan, karena semua itu juga butuh dan tegangtung kesabaran anda. Pasti terjamin enaknya kok, ciptakan suasana jadi makin seruuuuu.. enjoy aja teman, sambil menyelam minum air, apalagi kalo makanan ini jadi teman saat keluarga ngumpul, pasti sangat bahagia.

Bahan Cara Membuat Cireng Isi Spesial Khas Bandung :
• 300 gr tepung tapioka yang bekualitas baik
• 150 gr tepung terigu
• 1 butir telur ayam segar
• 2 siung bawang putih yang dihaluskan terlebih dahulu
• 1/4 sendok teh merica bubuk
• 1 sendok teh garam dapur
• gula pasir secukupnya
• penyedap rasa secukupnya dan bila perlu
• air mendidih secukupnya
• minyak goreng yang masih belum terpakai

langkah-langkah Cara Membuat Cireng Isi Spesial Khas Bandung :
1. siapkan satu wadah untuk membuat adonan, kemudian masukkan tepung tapioca, tepung terigu, merica bubuk, garam, dan gula pasir dan bawang putih, haluskan terlebih dahulu hingga tercampur rata.
2. tuang air sedikit demi sedikit kedalam campuran tepung lalu uleni adonan dengan kali, elastis, lembut dan dapat dibentuk. Bentuklah adonan sesuai slera anda. Atau bila masih belum pernah membuat cireng, gunakanlah cetakan untuk membentuknya.
3. setelah adonan dicetak iris pinggirnya lalu masukkan isinya ( lakukan sampai selesai )
4. goreng cireng ke dalam minyak goreng yang sudah panas, gunakan api sedang, tunggu sambil bolak-balik agar tidak gosong.
5. Jika sudah matang, angkat dan tiriskan. cireng isi khas Bandung siap dihidangkan  
 Cara Membuat Cireng Isi Spesial Khas Bandung ternyata sangat mudah, sekarang giliran anda setelah anda mmposting dan mencoba membuat ini. terimakasih

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Cireng Isi Spesial Khas Bandung "