Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Kue Cubit

Cara Membuat Kue Cubit
Cara Membuat Kue Cubit

Cara Membuat Kue Cubit - Kue cubit super empuk. Berasal dari namanya saja, kue cubit super empuk ini sangat lucu. Bukan karena proses pembuatannya dengan dicubit-cubit loh, tetapi karena meises dan keju diatasnya seperti luka memar karena dicubit. Hehehe nah bila anda yang sedang embaca artikel ini, pastinya anda penasaran bagaimana cara membuat kue cubit super empuk, apa saja bahan-bahannya. iya untuk pertemuan ini yang akan saya bahas adalah cara membuat kue cubit super empuk. Cara membuat kue cubit super empuk tidaklah rumit dan merepotkan apalagi memakan waktu yang lama, jauh dari hal itu, kue cubit super empuk diproses sangat praktis, higienis, dan diproses secara sedetail mungkin agar lebih jelas dan teliti. Selain rasanya yang manis, lembut, kenyal dan menggoyang lidah ini cocok bagi anda pemula dan bagi ibunda yang repot dengan keluarga atau anak-anaknya, karena proses pembuatan kue cubit super empuk tidak memakan waktu yang lama, serta tidak banyak menguras tenaga. Bagi anda yang ingin mencoba silahkan. Daripada jauh-jauh membelinya, anda bisa membuatnya sendiri di rumah sesuai takaran yang anda inginkan, untuk itu juga menambah pengalaman.
 

Resep cara membuat kue cubit super empuk ini mungkin berbeda dengan resep kue cubit super empuk lainnya. Resep kue cubit super empuk ini sama sekali tidak menggunakan bahan tambahan kimai pengembang, pemanis, ataupun pengawet. Resep kue cubit super empuk ini dibuat berdasar demi kesehatan serta kebersihan untuk selalu menjaga mahkluk di sekitar lingkungan kita. Yang sangat menggemari kue cubit super empuk ini, mungkin sudah banyak di daerah kota, ataupun masih jarang di wilayah desa, anda bisa membuatnya sendiri sesuai takaran yang anda inginkan, anda bisa memulai bisnis dari awal dengan membuat kue cubit super empuk ini, sangat menarik kan, mau tau rahasianya agar kue cubit super empuk berhasil empuk, lembut dan sempurna? berikut ulasannya.

Bahan Cara Membuat Kue Cubit :

  1. 3 butir telur ayam kampung atau horen, pilih telur yang masih segar
  2. 100 gram gula pasir, merk apa aja
  3. 100 gram tepung terigu, merk apa aja, usahakan merk yang bagus
  4. 100 gram margarin yang dilelehkan
  5. 200 ml susu cair
  6. 1 bungkus vanili bubuk
  7. ¼ sdt soda kue
  8. ½ sdt baking powder
  9. keju parut dan coklat meses secukupnya

Langkah Cara Membuat Kue Cubit :
  1. Pertama, siapkan wadah, akan lebih mudah bila menggunakan wadah yang ada bagian mulutnya, seperti teko atau gelas takar, agar adonan mudah untuk dituangkan.  lalu masukkan telur dan gula pasir, kocok hingga mengembang serta gulanya menjadi larut. Gunakan mixer untuk lebih mudah dan cepat mengembang.
  2. Kemudian masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit, lanjut tuang margarin yang sudaah dilelehkan, masukkan soda kue, baking powder, vanilli bubuk, aduk rata semua bahan.
  3. Setelah kocokan bahanrata, masukkan adonan ke dalam wadah yang ada mulutnya seperti teko atau gelas takar agar adonan lebih mudah saat dituangkan ke dalam cetakan.
  4. Sambil menunggu itu, panaskan terlebih dahulu cetakan kue cubit dengan api kecil, agar nantinya tidak lengket, dan jangan lupa diolesi margarin.
  5. Setelah cetakan panas, tuang adonan bervolume setengah cetakan, lalu tutup cetakan tersebut, tunggu hingga matang dan mengembang sekitar 20-30 menit. Bila menggunakan cetakan yang sedang, kira-kira akan menjadi 15-20 kue.
  6. Saat adonan sudah setengah matang dan mengembang, taburi dengan keju atau coklat meses, lalu tutup dan teruskan memanggang hingga matang serta bagian bawah kuenya sedikit berwarna kecoklatan.
  7. Bila sudah matang merata, keluarkan dari cetakan dengan hati-hati kue cubit.

Cara Membuat Kue Cubit - Bagaimanakah dari hasil prosedur diatas, terbukti bahwa sangat praktis dan mudah kan, akan lebih lengkap kue cubit bila dihidangkan dengan makanan ringan atau cemilan, dan es cream.  

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Kue Cubit"