Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat kentang Goreng Crispy

Cara Membuat kentang Goreng Crispy

Cara Membuat kentang Goreng Crispy

Cara Membuat kentang Goreng Crispy – kentang crispy. Siapa yang tidak kena dengan makanan ini. Bahkan anak seusia berapapun pasti sudah pernah mengkonsumsinya . ini kesempatan anda untuk membuatkan mereka, bagi anda yang suka dengan kentang pasti banyak sekali inspirasai-inspirasi untuk mengolah kentang. Salah satunya adalah kentang goreng crispy ini. Mumpung anda mengunjungi artikel ini, maka saya kan membagikan resep ini kepada siapapun. Anda sangat benar sekali membaca artikel ini, karena resep ini berbeda dengan resep yang lain. Resep ini sama sekali tidak menggunakan bahan kimia berbahaya. Untuk membuat makanan yang nikmat tak perlu menambahkan bahan kimia. Karena bahan tersebut tidak aman dikonsumsi oleh siapapun. Memang sudah banyak penjual kentang goreng ini, namun apa salahnya jika anda mencobanya. Anda dapat memanfaatkan makanan pokok ini dengan berbagai bentuk olahan, saya sangat tidak keberatan untuk membagikan resep ini, namun sebelum melangkah ke langkah-langkahnya anda harus menyiapkan trlebih dahulu bahan-bahannya.

Bahan Cara Membuat kentang Goreng Crispy :
• ½ kilogram kentang
• 3 siung bawah putih yang sudah dihaluskan
• ½ sendok makan garam
• Tepung meizena secukupny
• Air dingin / air es secukupnya
• Air biasa secukupnya

Langkah Cara Membuat kentang Goreng Crispy :
1. Terlebih dahulu kupaslah kulitnya dan bersihkan kentang kemudian iris-iris berbentuk seperti stik.
2. Rebus kentang tersebut selama 5 menit bersama garam dan bawang putih.
3. Selanjutnya, rendamlah kentang tersebut dalam air es selama 10 menit.
4. Siapkan tepung meizena secukupnya kemudian guling-gulingkan kentang diatasnya hingga semua permukaan kentang terkena merata. Diamkan sebentar agar tepung meresap.
5. Masukkan kentang tersebut kedalam kulkas/freezer selama 1 jam.
6. Goreng kentang dengan minyak yang cukup banyak hingga semua kentang bisa terendam, bolak balik agar bisa matang merata.
7. Kentang siap disajikan dengan saus tomat atau saus sambal.  

Cara Membuat kentang Goreng Crispy – bagaimana dengan proses olahan kentang goreng ini, sangat mudah dan tidak merepotkan, bagi anda yang suka memasak, kunjungi juga resep-resep saya pada blog ini di artikel lain, terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat kentang Goreng Crispy"