Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Kue Lapis Zebra Super Kenyal

Cara Membuat Kue Lapis Zebra Super Kenyal 
Cara Membuat Kue Lapis Zebra Super Kenyal

Cara Membuat Kue Lapis Zebra Super Kenyal
– kue lapis yang pada umumnya seperti warna pelangi, kue basah yang indah ini sangat disukai oleh banyak orang, dimulai dari usia anak-anak hingga orang tua, karna teksturnya yang lembut serta kenyal dan mudah digigit memudahkan seseorang untuk menyukainya. Kue yang memiliki warna, bentuk, dan cita rasa yang khas seperti kue lapis zebra ini cukup aman dikonsumsi oleh siapapun, bahan yang membuatnya kenyal bukanlah dibuat dari bahan yang berbahaya, melainkan bagaimana prosedur-prosedur membuatnya agar tetap memiliki nilai yang khas dan kenyal. Kue lapis zebra biasa kita jumpai pada toko-toko kue, namun untuk kali ini anda bisa membuatnya sendiri seperti yang kita temui pada acara-acara yang bahagia. Kue lapis zebra super kenyal dapat dibuat untuk melengkapi acara-acara dan membuat suasana menjadi semakin berwarna seperti kue lapisnya. Kue lapis zebra super kenyal selain bisa nada buat sendiri untuk mewarnai sebuah acara, kue lapis ini bisa anda buat juga sebaga awal membuka usaha, anda bisa memulainya dengan belajar, anda bisa memanfaatkan waktu luang dan memiliki pengalaman yang banyak. Pada kesempatan kali ini akan saya bahas bagaimana cara membuat dan apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kue lapis zebra, bahan yang digunakan pun juga tidak terlalu rumit dan mahal, anda cukup hemat untuk membuat kue lapis zebra ini, sebelum berlanjut pada penjelasannya, kue lapis zebra ini pun juga sangat unik, bagian-bagian sub kulitnya bisa dikupas pada masing-masing warnanya, penasaran bagaimana cara bikinnya, resep kue lapis zebra memang sengaji menjadi dan memiliki hasil seperti itu, selain rasanya yang enak resep ini juga sudah sangat terkenal, namun untk artikel ini resep ini berbeda dengan resep yang lain, dimanakah letak perbedaannya? Berikut penjelasannya

Bahan Cara Membuat Kue Lapis Zebra Super Kenyal untuk bagian putih :
  • 10 butir kuning telur yang tepisah dari putihnya
  • 150 gram gula halus
  • 125 gram mentega yang dikocok sampai berwarna putih
  • 50 gram tepung beras/tepung terigu
  • ½ sendok teh bubuk vanili

Bahan Cara Membuat Kue Lapis Zebra Super Kenyal untuk bagian coklat :
  • 10 butir kuning telur yang tepisah dari putihnya
  • 125 gram gula halus
  • 125 gram mentega yang dikocok sampai putih
  • 35 gram tepung terigu/tepung beras
  • 15 gram bubuk coklat
  • ¼ sendok teh bubuk vanili

Langkah Cara Membuat Kue Lapis Zebra Super Kenyal :
  1. Pertama, untuk adonan warna putih : kocok menggunakan mixer kuning telur bersama gula dan vanili hingga berwarna putih dan kental, lalu masukkan tepung terigu sambil diayak dalam tempat yang sama, sementara itu, adonan sambil diaduk pelan-pelan lalu masukkan mentega yang sudah dikocok, vanili bubuk, dan gula halus.
  2. Diamkan adonan sambil membuat adonan warna coklat.
  3. Untuk warna coklat : dengan cara yang sama seperti adonan warna putih di tempat lain,  Kocok bahan tersebut hingga rata.
  4. kemudian tuangkan adonan ke dalam Loyang ynag berbetuk persegi, dan jangan lupa Loyang sudah diolesi dengan mentega dan ditaburi tepung terigu agar tidak lengket.
  5. Tuangkansedikit adonan lapisan pertama warna coklat, kemudian masukkan ke dalam panci kukusan hingga adonan warna coklat tersebut matang dan padat, lalu tuangkan adonan warna putih diatasnya dan masukkan ke dalam Loyang tunggu seperti warna cokat tersebut kuus hingga matang dan padat. Tuangan jangan terlalu tebal, kira-kira 0,5 cm.
  6. Lakukan cara nomor 4 tersebut berkali-kali hingga loyag terisi penuh dengan adonan.
  7. Bila sudah terisi penuh, pisahkan lapis yang sudah matang tersebut secara perlahan agar bagian samping tidak rusak, potong lapis sesuai selera anda dan beri hiasan untuk mempercantik bagian atasnya.
Nb : untuk menjaga agar lapis bisa tahan lama dan tidak mudah basi, masukkan kue lapis ke dalam almari pendingin untuk menjaga agar kue lapis tetap fresh.
Apabila Anda ingin melengkapi suasana agar lebih indah dan hangat, kunjungi pula resep di bawah ini :

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Kue Lapis Zebra Super Kenyal"