Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Kue Pukis Kentang Keju Super Empuk

Cara Membuat Kue Pukis Kentang Keju Super Empuk
Cara Membuat Kue Pukis Kentang Keju Super Empuk

Cara Membuat Kue Pukis Kentang Keju Super Empuk – Perlu anda ketahui bahwa ragi tidak baik untuk kesehatan. kue pukis dengan bahan dasar kentang dan mengembang tanpa ragi. Siapa yang tidak suka dengan kentang. Makanan ini terpercaya memang terkandung banyak karbohidrat di dalamnya. Terlalu banyak orang menggunakan ragi sebagai pengembang dalam kue buatannya, namun ragi tidak baik bila igunakan terlalu sering apalagi terlalu banyak. Sebelum kita mengenal lebihajuh apa itu kue pukis, kue pukis ini sangat terkenal di masyarakat. tidak hanya aromanya saja yang sedap namun juga rasanya yang lembut, empuk dan menggoyang lidah ini membuat orang-orang menjadi ketagihan bila mengkonsumsinya. Pada kesempatan ini anda dapat mengetahui apa saja manfaat, maupun kekurangannya. Mungkin bila anda mencoba membuatnya untuk membuka awal usaha atau belajar agar memiliki pengalaman yang banyak. Kue pukis ini terpercaya bahwa tidak hanya bahannya yang sederhana, namun cara pembuatannya pun juga sederhana. Namun anda harus menyiapkan terlebih dahulu bahan-bahannya, bila anda ingin menciptakan makanan lezat sendiri, anda tak perlu susah untuk mencarinya jauh-jauh. Sudah saya bagikan disini bagia anda yang sedang iseng-iseng mengunjungi artikel ini wah sangat cocok bahwa anda memiliki banyak kreativitas. Resep kue pukis super duper ini diproses sesuai kemudahan dan sederhana agar seseorang tidak susah untuk mempelajarinya. Resep ini juga sangat cocok bagi anda yang menyukai membuat kue. Baik kue apapun itu, dan pastinya resep ini berbeda dengan resep yang lain. Resep ini sama sekali tidak menggunakan ragi alias bahan alami agar tetap menjaga kesehatan, berikut rahasia kue pukis yang super duper, empuk, sederhana, aman, dan bersih. 

Bahan Cara Membuat Kue Pukis Kentang Keju Super Empuk
  • 3 butir telur ayam, baik ayam kampung ataupun ayam potong 
  • 50 ml air hangat 
  • 100 ml santan dari 1/2 buah kelapa tua 
  • 1/4 sendok teh garam dapur 
  • 1/4 sendok teh esens vanili 
  • 125 gram gula pasir putih 
  • 2,5 gram tepung terigu berprotein sedang 
  • 100 gram kentang kukus yang dihaluskan tanpa kulitnya 
  • 100 gram keju yang dipotong panjang 
  • 15 gram margarin yang dilelehkan 
Langkah Cara Membuat Kue Pukis Kentang Keju Super Empuk
  1. Pertama-tama ucaplah kalimat bismillah dalam segala awal memulai pekerjaan, kemudian langsung masukkan dan blender santan dan kentang hingga lembut, lalu sisihkan di tempat lain. 
  2. Siapkan dalam wadah lain, dan masukkan telur, gula pasir, dan garam lalu kocok dengan alat mixer bahan ini : telur,gula pasir, dan garam hingga mengembang. Kemudian masukkan tepung terigu perlahan-lahan sambil diayak dan dikocok perlahan menggunakan kecepatan rendah, dan perlahan masukkan kentang. 
  3. Semakin lama anda mengocok, dan semakin mengembang adonan maka semakin empuk hasilnya tanpa menggunakan manfaat ragi. Kemudian diamkan selama krang lebih 30 menit. 
  4. Dalam satu wadah adonan tersebut masukkan pula esens vanili dan margarin yang telah dilelehkan sebelumnya. Aduk adonan sampai rata. 
  5. Langkah selanjtnya adalah tuang adonan yang sudah tercampur rata tersebut ke dalam cetakan kue pukis yang sudah dipanaskan dan tentunya sudah diolesi dengan margarin/mentega. Masak dengan api kecil agar tidak gosong. 
  6. Langkah terakhir adalah tuggu hingga kue setengah matang, dan taburkan keju parut diatasnya supaya canti. Lalu tutup dan tunggu hingga benar-benar matang. Biarkan setengah matang. Tata potongan keju di atasnya supaya cantik dan lezat. Tutup dan biarkan matang. 
Mau pengen banayk pengalaman dan menjadi pembuat kue terhebat ? kunjungi & kelilingi juga ini  

2 komentar untuk "Cara Membuat Kue Pukis Kentang Keju Super Empuk"