Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Kue Kering Lidah Kucing

Cara Membuat Kue Kering Lidah Kucing


Cara Membuat Kue Kering Lidah Kucing
-Kue kering lidah kucing. Apa yang anda pikirkan dengan makanan ini? Makanan yang didominasi ole coklat, keju, ataupun wijen ini sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat dan umumnya sudah terjual dimanapun, namun untuk kali ini saya akan membagikan resep lidah kucing yang terbuat dan terhiasi oleh wijen dan keju. Bila anda yang menyukai keju anda bisa mengolahnya menjadi makanan ringan atau kue kering berupa kue kering lidah kucing seperti berikut. Untuk resep kue kering lidah kucing ini terbuat dengan proses yang higienis, efisien, bersih. Dan terbuat dari bahan yang mudah di dapat serta aman dikonsumsi oleh tubuh. Kue kering lidah kucing biasa dimakan saat apapun dan biasa sebagai makanan kue lebaran. Tak perlu menunggu waktu lebaran, kue kering lidah kucing ini pun cocok untuk mengisi aktivitas sehari-hari.

Resep kue kering lidah kucing ini cocok bagi anda pemula yang ingin belajar banyak mengenai resep-resep kue lain, karena selan bahan yang mudah didapat dan langkah yang praktis kue ini juga sangat aman dimakan oleh siapapun. Resep kue kering lidah kucing yang ingin anda buat dengan tekstur yang halus, lembut, namun renyah dimakan, di pertemuan inilah akan saya bagikan bagaimana cara membuat kue kering lidah kucing yang sempurna tanpa bahan campuran kimia yang membahayakan siapapun yang mengkonsumsinya. Saya yakin bila anda ingin membuat kue kering lidah kucing ini akan berhasil, asal anda membuatnya dengan hati dan kesabaran. Baiklah silahkan anda simak artikel di bawah ini.

Bahan Cara Membuat Kue Kering Lidah Kucing :
  • 2 butir putih telur sebagai perekat atau pengental
  • 1/4 sendok teh garam sebagai perasa asin dan paduan dari beberapa rasa
  • 150 gram gula bubuk atau gula halus
  • 1/4 sendok teh vanili
  • 150 gram mentega yang akan dikocok dalam adonan
  • 140 gram tepung terigu merk dan kualitas baik yang berprotein sedang
  • 1 sendok makan susu bubuk putih
  • Wijen, sangrai setengah matang
  • Keju parut merk apa aja
  • Loyang lidah kucing sesuai selera anda yang sudah dipoles dengan mentega, agar tidak lengket

langkah Cara Membuat Kue Kering Lidah Kucing :
  1. Pertama jangan lupa anda mengawali kalimat bismillah dalam semua aktivitas, lalu mulailah dari awal yakni kocok putih telur bersama garam, gula, vanili sampai kental sekali dan mengembang.
  2. Kemudian anda campur dengan mentega dan kocok. Aduk rata hingga semua bahan menyatu dan bisa mengembang.
  3. Bila sudah mengembang, masukkan dan campur dengan tepung terigu dan susu bubuk putih, aduk rata semua bahan yang ada di dalam wadah, lalu sisihkan dulu untuk menunggu.
  4. Nah sambil menunggu adonan, olesi Loyang dengan mentega agar adonan nanti tidak lengket. Mentega mengandung vitamin A, vitamen E, vitamin K. Mentega juga bermanfaat untuk perkembangan otak dan melindungi pencernaan dari infeksi saluran pencernaan.
  5. Siapkan kantong plastic dengan ukuran sesuai selera anda yang penting cukup untuk semua adonan, gunakan plastic yang masih bersih lalu masukkan dan isi plastic dengan adonan.
  6. Semprotkan adonan berbebtuk pipih panjang melalui lubang kecil di ujung plastic dan tabur dengan wijen atau keju parut diatasnya. Keju bermanfaat untuk pembangun jaringan otot, metabolisme sel-sel tulang, pematangan sel darah merah dan menjaga fungsi syaraf.
  7. Bila semua adonan sudah tercetak, maka masukkan Loyang ke dalam oven 170 derajat Celsius unggu hingga adonan berwarna kuning cokelat muda. Maka bila adonan sudah matang, pisah dan ambil dari loyangnya.

Cara Membuat Kue Kering Lidah Kucing – Prosedur dengan bahan yang tidak banyak dan langkah yang mudah serta praktis membuat anda tidak bosan dan repot bila ingin membuat kue ini berkali-kali.
Rasanya kurang lengkap kue ini bila belum ada makanan yang menambah dan mengganjalnya, dapatkan juga resepnya berikut ini.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Kue Kering Lidah Kucing"