Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Mie Goreng Special

Cara Membuat Mie Goreng Special
Cara Membuat Mie Goreng Special

Cara Membuat Mie Goreng Special
-Mie goreng special, berbicara tentang mie goreng tak lupa juga dengan resep yang pernah saya posting juga seperti Resep Nasi Goreng Jawa, Resep Nasi Goreng Perfect Praktis, Resep Nasi Goreng Special, dan Resep Nasi Goreng Hijau. Namun untuk kali ini kita berbicara tentang mie goreng, dimana makanan ini menduduki sebagai makanan favorit khusunya masyarakat Indonesia. Makanan favorit pastinya sangat digemari nih oleh banyak orang, berbicara tentang makanan favorit saya punya resep masakan mie goreng special, pasti kepo kan specialnya dari apa? Yang jelas dari bahan-bahan terpilih dan aman. Specialnya juga, mie oreng ini diproses dengan langkah yang praktis, sederhana, namun dibalik kesederhanaan itu ada aroma yang special loh guys. Resep mie goreng special ini cocok agi anda pemula yang ingin belajar masak mie goreng, memang sudah banyak jajanan mie goreng disekitar kita, namun apa salahnya kita belajar membuatnya sendiri agar lebih special untuk hidangan keluarga. Kan enak tuh membuat sendiri lebih pas di hati, lebih aman, lebih higienis dan takarannya pun lebih pas. Anda dapat memilih bahan-bahannya pula yang lebih cocok untuk ekonomis keluarga anda.
Resep mie goreng special ini sama sekali tidak merepotkan anda , mengapa? Karna resep ini dibuat sepraktis mungkin dengan tujuan agar para pecinta memasak lebih mudah teliti terhadap takaran-takaran bahannya. Resep mie goreng special ini berbeda dengan resep mie goreng special lainnya. Sesuai dengan judul dan tujuannya, mie goreng ini sudah jelas lebih special dibanding yang lain, namun bila anda terlalu banyak mengkonsumsi mie, maka tidak baik pula bagi kesehatan anda, membuat mie goreng special ini bisa anda buat untuk melengkapi keharmonisan keluarga, atau juga melengkapi menu-menu di acara pertemuan anda, untuk lebih jelasnya, berikut ulasan pembahasan dari Resep Mie Goreng Special.

Bahan Cara Membuat Mie Goreng Special :
  • 200 gram mie basah atau mie kuning merk apa saja
  • 1 butir telur ayam kampung / telur ayam potong
  • 1 bongkah / 1 ikat sawi hijau
  • ¼ kilogram kol, iris sesuai selera
  • ¼ kilogram daging ayam yang dipotong kotak sesuai selera
  • ¾ kilogram toge/kecambah
  • 1 batang daun bawang pre, cincang tipis
  • 2 batang daun seledri, cincang tipis
  • 1 sendok makan saus tiram, atau yang lebih mudah didapat adalah saus tomat
  • Kecap manis secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya untuk menumis

Bahan Cara Membuat Mie Goreng Special yang dihaluskan :
  • 4 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 1 sendok makan garam dapur
  • Merica bubuk secukupnya karna yang mudah didapat

Untuk bahan pelengkap, anda bis agunakan sesuai selera anda, seperti Krupuk udang, irisan mentimun, tomat, daun selada

Langkah Cara Membuat Mie Goreng Special :
  1. Pertama-tama jangan lupa bahan dan alat harus siap, rebuslah mie hingga setengah matang, lalu tiriska dan sisihkan.
  2. Barulah amda panaskan wajan kemudian tuangkan dan panaskan sedikit minyak untuk mengorak-arik telur hingga matang, angkat dan sisihkan.
  3. Kemudian di tempat lain masukkan dan tumis bahan bumbu yang telah dihaluskan hingga berbau harum, masukkan irian daun bawang, daun sledri, serta masukkan ayam yang telah dipotong tersebut ke dalamnya serta aduk  rata bahan-bahan tersebut.
  4. Selanjutnya masukkan juga ke dalmnya irisan kol, toge, dan sawi, aduk kembali hingga sayur setengah matang, lalu masukkan mie basah, tambahkan kecap manis secukupnya, aduk-aduk lagi hingga seluruh bahan tercampur merata.
  5. Terakhir tambahkan saus tiram, aduk dan masukkan telur yang disisihkan tadi  secara bergantian, aduk seluruh bahan hingga semua tercampur rata. Angkat dan tuangkan dalam tempat dan siap disajikan.
  6. Tambahkan dengan bahan pelengkap agar lebih special. Mie goreng siap disajikan. Agar lebih nikmat, mie goreng disajikan selagi hangat

Bagaimana dengan Cara Membuat Mie Goreng Special di Pakar Resep ini,, jelas mudah dan praktisnya kan? Jika anda suka bisa anda share ke sahabat maupun orang-orang di sekitar anda.
kan biasanya anda mudah haus tuh kalau makan mie, nah ini minuman yang cocok untuk melengkapi menu anda :
Resep EsCream Basket
Resep Es Kopyor
Resep Milkshake Oreo
Resep Es Cream Sawi
Resep EsCream Wortel
Resep Es cream Goreng

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Mie Goreng Special "