Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Es kopyor segar

Cara Membuat Es kopyor segar 

Cara Membuat Es kopyor segar

Cara Membuat Es kopyor segar-Hay bertemu lagi dengan saya dan resep saya, dari beberapa artikel masakan kali ini saya akan membahas resep minuman, untuk melengkapi . wah enak sekali makanan special minuman juga harus special pula. Untuk membuat minuman special itu tak harus mahal dan rumit. Kita bisa membuatnya sendiri, kali ini yang akan saya bahas adalah resep minuman es kopyor. Mudah dan sederhana. Bahan yang didapatkan juga tidak rumit, cukup berbahan dasar agar-agar dari rumput laut. Es ini cukup aman dikonsumsi oleh siapapun. Segar dan nikmat. Bagi anda yang suka dengan es kopyor berikut ulasannya.
Bahan Cara Membuat Es kopyor segar 
• 1 liter santan
• 2 Bungkus agar-agar warna putih
• Es batu utuh secukupnya
• Sirup Cocopandan warna merah
• Susu kental manis sesuai selera
• Es serut/es yang dipecah kecil-kecil

Langkah Cara Membuat Es kopyor segar 
1. Siapkan dan masukkan santan kedalam panci, lalu panaskan.
2. Masukkan agar-agar kedalam santan tersebut, aduk hingga merata usahakan jangan sampai mendidih, jika mendidih sebaiknya anda segera menganngkatnya.
3. Siapkan Es batu utuh pada sebuah tempat yang nantinya digunakan untuk menuang agar-agar.
4. Siramkan agar-agar tersebut perlahan dan sedikit demi sedikit menggunakan gelas di atas es batu, sehingga membentuk kopyor. Dan ambil kopyor secara perlahan.
5. Kopyor yang sudah jadi bisa diletakkan di tempat besar atau Anda bisa meletakkannya seperti urutan es serut paling bawah, sirup, kopyor, dan diatasnya ditaburi dengan susu kental manis.

Cara Membuat Es kopyor segar-Dari prosedur diatas sudah jadi, maka anda sekarang sudah tau kan langkah-langkahnya. Selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Es kopyor segar"