Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Kue Kering Coklat Lidah Kucing

Cara Membuat Kue Kering Coklat Lidah Kucing 

Cara Membuat Kue Kering Coklat Lidah Kucing
– kue kering coklat yang biasa disebut kue kering coklat lidah kucing. Kue kering coklat lidah kucing ini bisa kita jumpai dimana pun. Kue coklat yang biasa kerap dijuluki kue kering coklat lidah kucing ini ternyata memiliki kekhasan sendiri disbanding kue-kue lain yang biasa kita jumpai pada sekitar lingkungan kita. Apa yang anda pikirkan tentang kue kering coklat lidah kucing ini? Bila anda belum pernah membuat atau mengkonsumsinya pasti anda sangat penasaran. kue kering coklat lidah kucing terlihat berbeda dari yang lain. Iya memang, kue coklat lidah kucing ini memiliki ciri-ciri yang dpat dikatakan sebagai kue yang imut, dengan teksturnya yang lembut, renyah, dan tipis serta berbentuk oval membuat banyak orang menjadi minat dengannya. Resep kue kering yang anda baca ini kebetulan adalah resep yang sangat cocok dan dijamin tidak merepotkan anda tentunya. Resep di artikel ini sangat cocok pula bagi anda baik yang sudah pernah belajar maupun belum pernah mencobanya, resep ini tidak membutuhkan waktu yang lama, tidak menguras tenaga dan tidak memakan biaya yang banyak pula. Kue kering coklat lidah kucing ini sangat cocok pada acara-acara apapun, misalnya yang lagi pada kumpul bareng sama keluarga, arisan, ataupun kue saat lebaran. Memang memilih untuk membeli sangat simple, namun apa salahnya bila anda mencoba membuatnya sendiri sekalian menambah pengalaman. Jangan khawatir, saya akan membagikan resepnya dan rahasia dibalik khasnya kue kering coklat lidah kucing. Namun untuk resep ini sangat aman dikonsumsi ole siapapun, karena tidak membutuhkan bahan pengawet dibalik keistimewaannya. Higienis, aman, dan praktis. Istimewa kan? Berikut jawaban resepnya

Bahan Cara Membuat Kue Kering Coklat Lidah Kucing :
  • 200 gram mentega atau margarin
  • 170 gram tepung terigu, akan lebih baik jika anda menggunakan tepung terigu yang memiliki protein sedang
  • 80 gram gula bubuk halus
  • 20 gram susu bubuk
  • 1/2 sendok teh pasta cokelat merk apapun sesuai selera anda
  • 5 butir putih telur yang dipisahkan dari kuningnya
  • 1/4 sendok teh garam
  • 70 gram gula
Dan untuk penghias bagian atas, anda bisa gunakan kacang kenari yang diiris lembut atau dengan hiasan wijen.

Langkah Cara Membuat Kue Kering Coklat Lidah Kucing :
  1. Pertama-tama, siapkan wadah dan kocoklah mentega dengan gula bubuk. Aduk kedua bahan dasar tersebut hingga memutih dan mengembang kira-kira 5 menit. Dalam wadah yang sama tambahkan tepung terigu dan susu bubuk sambil diayak, aduk semua bahan hingga tercampur rata. Masukkan pula pasta coklat dan jangan bosan-bosan untuk mengaduk hingga rata. Usahakan anda gunakan wadah yang ada bagian mulutnya agar dapat dituang dengan mudah, dan akan lebih sempurna bila anda mengocok menggunakan mixer.
  2. Dalam wadah lain, kocoklah putih telur dan garam, tambahkan gula halus sedikit demi sedikit sambil dikocok tanpa berhenti. Kocok bahan tersebut hingga mengembang.
  3. Tuangkan adonan kedua tersebut dan campurkan bersama kocokan adonan kedua.
  4. Masukkan adonan yang sudah tercampur semua tersebut ke dalam pastik segitiga, guntinglah di bagian ujungnya kira-kira sepanjang 1 cm. siapakan Loyang yang telah diolesi mentega dan cetaklah adonan berbentuk oval didalam Loyang. Taburi ditasnya dengan kacang kenari
  5. Panggang adonan hingga matang. Bila sudah matang, lepaskan kue dari Loyang atau cetakannya, tunggu kue benar-benar dingin, sebab apabila kue masih panas akan pecah saat dilepas.
  6. diamkan beberapa saat agar kue kembali dingin, dan simpan di dalam toples agar tetap renyah.

Kunjungi juga resep yang tidak kalah menariknya :

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Kue Kering Coklat Lidah Kucing"