Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menyimpan Sisa Cake dan Kue Tetap Lembut dan Empuk

Penulis : Atsa


Seringkali kita membeli kue dalam ukuran besar yang nggak mampu habis dalam sekali makan. Cake ulang tahun misalnya, dihidangkan dalam diameter sekitar 20 cm, biasanya juga nggak habis cuma dengan sekali makan. Cake identik dengan penggunaan krim, keju, dan buah-buahan. Bila sisa cake tidak disimpan dengan benar akan mengganti rasanya.


Selain cake, kudapan manis lainnya seperti bolu gulung atau roti sobek juga lazimnya nggak habis hanya dalam satu hari. Jika tidak disimpan dengan benar, roti jadi gampang kering dan berjamur, lhoKarenanya, sungguh penting untuk mengetahui cara menyimpan sisa kue. Simak tips berikut semoga kue tidak mudah rusak dan tidak terbuang percuma.


Baca Juga : 6 Tips Sukses Membuat Layer Cake


1. Wadah Kedap Udara


cake
Image : www.karlsbier.cl

Pastikan simpan sisa kudapan manis pada wadah penyimpanan yang kedap udara. Karena mengandung krim beberapa materi yang perlu disimpan di tempat dingin, sisa cake perlu dimasukan dalam kulkas.


Tapi, sebelum dimasukan dalam kulkas, taruh di wadah kedap udara seperti cake container. Wadah ini sangat cocok untuk cake sebab tidak akan merusak dekorasinya.


Menyimpan cake pada wadah kedap udara berniat biar cake tersebut tidak gampang basah, dan bebas dari kontaminasi materi masakan lain yang ada di kulkas.


2. Lapisi dengan Plastic Wrap


Image : www.dhgate.com

Saat berbelanja cake, umumnya akan dikemas dalam cake container atau kotak kudapan manis. Nah, jangan buang kotak kudapan manis tersebut! Sisa cake mampu kembali anda taruh pada kotak kudapan manis, kemudian lapisi dengan plastic wrap biar kedap udara.


Cara kedua, anda juga bisa menaruh kue pada piring atau loyang besar, lalu tutup dengan mangkuk. Setelah itu, lapisi loyang dan mangkuk tersebut dengan plastic wrap.


3. Bread Case


Beberapa jenis kudapan manis lembap memang tidak butuhdisimpan di kulkas, dan mampu bertahan 3 hari di suhu ruangan. Tapi bagaimanapun jangan dibiarkan di tempat yang terbuka begitu saja, ya. Jika kudapan manis sering terkena udara, kue akan kehilangan kelembapan, jadi mampu mempercepat kudapan manis menjadi kering.


Image : coreymondello.com

Simpan kudapan manis lembap seperti bolu dan roti pada bread case atau kawasan penyimpanan khusus kudapan manis. Selain menjaga kelembapan, meletakkan kue pada bread case juga mempertahankan kebersihan dari kudapan manis itu sendiri. Jadi nggak bikin sakit perut alasannya basil yang bisa saja hinggap melalui udara.


Baca Juga : Tips Adonan Donat Lembut dan Mengembang


4. Plastik Zip Lock


Image : nationalpost.com

Alternatif yang lain, anda juga bisa menyimpan sisa kudapan manis dan roti pada plastik zip lock. Plastik zip lock memiliki perekat yang gampang untuk dibuka dan direkatkan kembali.


Sebenarnya plastic zip lock lazimtelah cukup sih, tetapi supaya lebih aman lagi, mampu juga memakai plastik dengan double zip lock.


5. Penjepit Plastik


cake


Nah, jika roti anda memiliki bungkus plastik, sisa roti mampu disimpan cuma dengan merekatkan kembali bekas sobekan plastik roti tersebut. Gunakan penjepit plastik untuk menutup kembali lubang angin yang telah terbuka. Sangat mudah kan?


Itulah cara menyimpan kue biar tahan lama, tetap lembut, dan empuk. Ada aneka macam cara yang bisa dilaksanakan, jadi nggak perlu galau lagi. Kue pun tetap lezat di hari selanjutnya.


Baca Juga : Kenali Perbedaan Cake vs Pastry


Posting Komentar untuk "Tips Menyimpan Sisa Cake dan Kue Tetap Lembut dan Empuk"