Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

30 Resep Kue Basah dan Cake yang Super Mudah dan Enak

Penulis : Umi


Dengan kegiatan dirumah yang itu-itu saja kadang menciptakan kita bosan dan bosan ya. Nah, semoga Anda tidak bosan, coba buat kudapan manis untuk mengisi waktu luang yuk! Selain lebih higienis, dengan coba menciptakan kudapan manis sendiri di rumah, Anda juga mampu menambahkemampuan dalam baking, lho.


Bahan yang diharapkan dan cara menjadikannya juga tidak sulit kok. Berikut ini kami suguhkan berbagai macam cake dan kue berair yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah.


1. Kue Lapis Legit


kue lapis legit mantap


Anda pasti telah tak gila dengan kue yang satu ini. Salah satu kue nasional terlezat dunia ini memang sudah populer sejak masa kolonial.


Dengan resep di bawah ini, Anda pun mampu menciptakan sendiri lapis legit yang yummy. Membuatnya juga tidak sulit, Anda hanya perlu ketelatenan untuk membuat kudapan manis lapis legit yang sempurna tampilannya dan yummy.


Coba Resep : Resep Kue Lapis Legit


2. Kue Pukis Coklat (Pancong)


resep pukis coklat


Meski terbilang makanan ringan jadul, nyatanya pukis masih tetap eksis sampai kini. Bahkan banyak penjualyang menjajakan pukis dengan aneka macam varian rasa dan topping. Meski begitu, pukis coklat dengan toping meses di atasnya tetap menjadi favorit aku.


Nah, Anda juga mampu lho menciptakan pukis sendiri di rumah. Jika Anda ingin membuat varian lain, Anda mampu coba menciptakan pukis keju yang bisa Anda nikmati bersamakeluarga di rumah.


Coba Resep : Resep Kue Pukis Coklat (Pancong)


3. Kue Lapis Beras



Kue tradisional khas Indonesia ini tergolong salah satu jenis kudapan manis lembap yang disukai banyak orang. Sehingga tak abnormal bila kudapan manis lapis beras sering disuguhkan dalam program spesial dan sajian. Apalagi perpaduan tepung beras, santan, serta bahan-materi lainnya membuat citarasa kue ini khas banget.


Coba Resep : Resep Kue Lapis Beras


Baca Juga : 5 Tips Sukses & Mudah Membuat Kue Lapis Beras atau Hunkwe


4. Bolu Koja


Bolu koja bengkulu


Nama sajian satu ini memang bolu, tetapi teksturnya berlawanan dengan bolu terbaru kebanyakan. Bolu koja memiliki tekstur yang mampu dikatakan nyaris mirip kudapan manis lumpur. Rasanya yang elok, gurih, dan legit berpadu dengan aroma panda yang harum membuat siapa pun yang mencicipinya pasti ketagihan.


Coba Resep : Resep Bolu Koja


5. Bika Ambon


Bika ambon original


Siapa bilang membuat bika ambon itu sulit? Nggak kok! Anda cuma perlu mengikut cara menjadikannya dengan telaten dan menggunakan takaran yang sempurna. Nah, dengan resep di bawah ini Anda akan mampu menciptakan bika ambon bersarang anti gagal. Cobain yuk!


Coba Resep : Resep Bika Ambon


6. Milk Bath Cake (Tres Leches)


Milk Bath Cake Lembut


Bagi Anda yang membenci susu, bisa lho menjajal menciptakan milk bath cake. Cakenya lembut, dengan elok yang pas dijamin nggak terasa enek lho! Cobain deh!


Coba Resep : Resep Milk Bath Cake (Tres Leches)


7. Chocolate Laca Cake


choco lava cake


Penggemar coklat wajib cobain cake satu ini. Seperti namanya, lava coklat yang ada di dalam kue ini akan meleleh dan mengalir keluar seperti lava pada gunung merapi ketika kudapan manis diiris. Dijamin siapa pun tidak mampu melalaikan cake coklat yang satu ini.


Coba Resep : Resep Chocolate Lava Cake


8. Bolu Pisang


Kue Bolu Pisang Enak


Resep bolu pisang satu ini bisa jadi pilihan bagi Anda para pemula dalam baking. Selain cara membuatnya yang mudah, bahan-materi yang dipakai juga irit dan gampang didapatkan.


Resep bolu pisang ini juga mampu dipanggang atau dikukus lho! Ikuti resepnya di bawah ini ya.


Coba Resep : Resep Bolu Pisang


9. Bolu Tape


bolu tape


Ini ia bolu yang selalu jadi favorit saya dan keluarga. Perpaduan aroma tape yang super anyir dan teksturnya yang lembut mampu memanjakan lidah Anda.


Nah, semoga aroma dan rasa tapenya tidak hilang, pilih tape singkong mentega yang berwarna kekuningan, lembek, namun tidak terlalu matang ya. Tertarik untuk mencobanya?


Coba Resep : Resep Bolu Tape


10. Kue Sarang Semut (Caramel Cake)



Daripada jenuh di rumah aja, mending buat bolu sarang semut yuk! Dengan resep di bawah ini, Anda tak perlu lagi khawatir bolu sarang semut menjadi gosong atau terasa pahit. Ikuti kiat dan cara menjadikannya ya!


Coba Resep : Resep Kue Bolu Sarang Semut (Caramel Cake)


11. Bolu Gulung Pandan Keju


bolu gulung pandan keju wangi


Membuat bolu gulung terbilang susah mudah. Apalagi ketika harus menggulung bolu semoga tidak patah. Nah, supaya bolu tergulung tepat, adonan bolu ini harus dicetak lebih tipis daripada kudapan manis bolu pada umumnya. Sehingga harus menggunakan loyang rendah dan lebar.


Untuk resep kali ini, aku menjajal menciptakan bolu gulung pandan. Kue ini memiliki tekstur yang super moist dan empuk, juga aroma anyir pandan yang menggugah selera.


Coba Resep : Resep Bolu Gulung Pandan Keju


Baca Juga : 5 Cara Tepat Menggulung Kue Bolu Tanpa Patah dan Hancur


12. Bolu Kukus Ubi


bolu kukus ubi lembut


Buat camilan yang simple classic, yuk! Dengan mencampurkan ubi dalam bahan utamanya, Anda bisa lho membuat bolu kukus ubi yang yummy dan lembut.


Coba Resep : Resep Bolu Kukus Ubi


13. Kue Sakura (Bolu)


Kue sakura bolu moist


Siapa yang nggak jatuh cinta sama kue satu ini. Yup! Selain bentuknya yang manis bagai bunga sakura, kue ini juga sangat mudah dibuat dengan materi-materi yang cukup simpel. Coba buat dengan resep di bawah ini ya!


Coba Resep : Resep Kue Sakura (Bolu)


14. Bolu Minyak


bolu minyak lembut


Jika Anda bosan dengan bolu panggang yang itu-itu saja, maka Anda wajib menjajal resep bolu panggang satu ini. Sesuai namanya, bolu ini menggunakan minyak sebagaipengganti margarin atau butter. Rasanya juga tak kalah enak dengan bolu panggang lainnya.


Coba Resep : Resep Bolu Minyak


15. Bolu Ketan Hitam


Bolu ketan hitam empuk


Resep bolu ketan hitam ini layak banget Anda coba. Bahan-bahannya simpel dan gampang ditemukan, serta rasanya yang khas dengan sensasi kletisan ketan hitam yang membuatnagih.


Coba Resep : Resep Bolu Ketan Hitam


16. Bolu Kismis


bolu kismis empuk


Tidak Semua cake itu sukar dibuat lho! Anda juga mampu mencar ilmu membuatnya dimulai dari bolu kismis yang empuk, moist, dan lezat.


Coba Resep : Resep Bolu Kismis


17. Bolu Mentega


bolu mentega lembut


Bolu mentega ini cocok banget lho buat ngemil sambil nyantai minum teh. Meski tampilannya sederhana, namun kue bolu mentega ini begitu empuk, ringan, dan halus. Dijamin sekali menjajal bakal ketagihan.


Coba Resep : Resep Bolu Mentega


18. Putu Ayu


Putu ayu lembut


Merasa kangen dengan kudapan manis kudapan manis berair satu ini? Jangan cemas! Kini Anda bisa menciptakan kudapan manis putu ayu sendiri di rumah lho. Yuk bikin sendiri!


Coba Resep : Resep Putu Ayu


Baca Juga : Cara Membuat Putu Ayu yang Empuk dan Lembut


19. Cheese Cake Kukus


cheese cake kukus


Jika Anda ingin coba menciptakan cake namun tidak mempunyai oven, maka cake satu ini bisa jadi opsi. Sesuai dengan namanya, cheese cake ini dibentuk dengan cara dikukus. Rasanya dijamin tidak kalah lezat dengan yang dipanggang.


Coba Resep : Resep Cheese Cake Kukus (Tanpa Oven)


20. Kue Ogura Pandan


Kue ogura pandan wangi


Kue satu ini terkenal dengan teksturnya yang lembut dan moist. Kue ini diolah dengan tata cara pemanggangan Au Bain Marie. Sistem pemanggangan Au Bain Marie ini berencana untuk menciptakan cake menjadi lembab dan alhasil mulus. Ikuti juga kiat-tipsnya di bawah ini ya!


Coba Resep : Resep Kue Ogura Pandan


Baca Juga : Mengenal Teknik Au Bain Marie


21. Rainbow Cake Kukus


rainbow cake kukus


Anda niscaya tidak abnormal ya dengan cake satu ini. Yup! Sesuai namanya, rainbow cake memang memiliki aneka macam lapisan warna-warni mirip pelangi. Sehingga tak aneh kalau warnanya yang menawan ini menjadi daya tariknya.


Nah, Anda juga bisa lho membuat rainbow cake sendiri. Jika tidak memiliki oven, Anda bisa menciptakan rainbow cake kukus yang gampang dibentuk oleh siapa saja. Ikuti cara membuatnya.


Coba Resep : Resep Rainbow Cake Kukus


22. Cake Kurma


Cake kurma moist


Masih banyak stok kurma di kulkas? Coba buat cake kurma, yuk! Cita rasanya yang cantik nan legit dari buah ini bisa memperbesar tekstur dan rasa bagus alami dalam kue.


Coba Resep : Resep Cake Kurma


23. Fruit Cake


fruit cake klasik


Kue dengan aneka manisan buah di dalamnya ini citarasa rempah khas dari penggunaan bumbu spekuk (spekoek). Ditambah lagi dengan bermacam-macam adonan, mirip buah dan kacang yang membuat teksturnya semakin kaya. Bakal jadi hidangan pas untuk teh dan kopi nih.


Coba Resep : Resep Fruit Cake


24. Sponge Cake Lemon



Bagi Anda pecinta kue bolu, wajib mencobacake yang satu ini. Tekstur cake yang lembut dan ringan berpadu dengan perasan lemon, serta parutan kulit terluar lemon mampu mendatangkan rasa yang enak dan aroma segar khas lemon.


Coba Resep : Resep Sponge Cake Lemon


25. Chiffon Cake Pandan



Chiffon Cake yakni jenis cake ringan dan lembut di mana kunci terutama ada pada pengocokan putih telur sampai kaku dan menjadi meringue kemudian diaduk ke dalam campuran kuning telur.


Kualitas, konsistensi, dan udara yang ada dalam kocokan putih telur inilah yang membuat chiffon cake fluffy dan mengembang sempurna. Sesuai namanya, chiffon cake kali ini akan menggunakan pasta pandan dan ekstrak pandan selaku materi pewarna juga perasanya. Intip resepnya di bawah ini ya!


Coba Resep : Resep Chiffon Cake Pandan


Baca Juga : 5 Tips Membuat Kue Chiffon yang Mulus, Bebas Retak, dan Tidak Kempes


26. Dorayaki Isi Coklat


dorayaki isi coklat


Nggak hanya sekedar imajinasi, Anda mampu kok menciptakan dorayaki kesukaan Doraemon di rumah. Dijamin Anda bakal ketagihan alasannya rasanya yang manis dari selai dan tekstur kue yang lembut.


Coba Resep : Resep Dorayaki Isi Coklat


27. Muffin Coklat



Buat pecinta coklat, muffin coklat ini recommended banget buat di coba. Rasa coklatnya yang mendominasi ini dijamin akan membuat siapa pun berebut untuk menikmatinya.


Coba Resep : Resep Muffin Coklat


28. Tiramisu



Tiramisu ini sungguh mudah dibentuk lho! Bahkan bagi Anda yang tidak bahagia terlalu bagus, jangan cemas sebab manisnya tiramisu pas dan nggak membuatenek. Ditambah lagi krim yang lumer malah membuatnagih!


Coba Resep : Resep Tiramisu


29. Cloud Bread


cloud bread lembut


Bikin cloud bread yuk! Cloud bread ini tidak memakai tepung ataupun gandum selaku bahan utamanya. Meski begitu, kelembutan cloud bread tidak perlu disangsikan lagi. Cara membuatnya juga cepat dan gampang.


Coba Resep : Resep Cloud Bread


30. Dessert Oreo Box


dessert box oreo cantik


Kini banyak sekali kreasi dessert box sungguh gampang didapatkan di manapun. Misalnya saja, dessert box coklat dan oreo yang sedang populer remaja ini. Nah daripada beli, mending Anda buat sendiri dessert box yang lezat di rumah. Ikuti resepnya di bawah ini ya!


Coba Resep : Resep Dessert Oreo Box


Nah, itulah banyak sekali resep kudapan manis basah dan cake dengan aneka kombinasi. Praktis, bukan? Anda juga pastinya mampu berinovasi lagi dengan menggunakan bahan-materi yang lain sesuai dengan selera dan ketersediaan materi yang ada. Selamat menjajal !


Posting Komentar untuk "30 Resep Kue Basah dan Cake yang Super Mudah dan Enak"